Permalukan Sampdoria, Juventus Gencet Posisi Duo Milan

Minggu, 31 Januari 2021 - 01:59 WIB
loading...
Permalukan Sampdoria, Juventus Gencet Posisi Duo Milan
Juventus mulai meneror posisi duo Milan di klasemen sementara Serie A musim 2020/2021, setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (31/1) dini hari WIB / Foto: Twitter Juventus
A A A
SAMPSORIA - Juventus mulai meneror posisi duo Milan di klasemen sementara Serie A musim 2020/2021, setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (31/1) dini hari WIB. Dua gol tim tamu masing-masing dicetak Federico Chiesa dan Cristiano Ronaldo.

Menerapkan skema permainan menyerang dengan menempatkan tiga penyerang sekaligus, Juventus tampil mendominasi selama 45 menit pertama. Itu terlihat dalam segi penguasaan bola di mana tim tamu mampu unggul 57% berbanding 43%.

Meski unggul dalam penguasaan bola, namun Juventus hanya mampu menciptakan dua peluang yang mengancam gawang Sampdoria. Satu di antaranya sukses merusak kesucian gawang Emil Audero setelah kerja sama Alvaro Morata di dalam kotak penalti diselesaikan dengan sempurna oleh Federico Chiesa.

Chiesa telah mencetak empat dari lima gol Serie A bersama Juventus pada Januari 2021. Secara keseluruhan, dia telah mencetak 29% dari golnya di kompetisi papan atas Italia pada bulan ini.

Keunggulan 0-1 untuk Juventus bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Sampdoria tampil ngotot. Peluang pertama pun didapat melalui aksi Fabio Quagliarella.

Sayangnya, tendangan Quagliarella masih mampu diblok Giorgio Chiellini. Sampdoria tak berhenti menggempur pertahanan tim tamu, namun solidnya lini belakang Si Nyonya Tua membuat Sampdoria kerap kehilangan kesempatan untuk mencetak gol penyeimbang.

Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola: Duo Milan Menang, Madrid Keok, Arsenal Ditahan MU

Di pengujung laga, Juventus memperbesar keunggulan menjadi 2-0 melalui aksi Aaron Ramsey. Hingga peluit panjang dibunyikan Juventus sukses memertahankan skor 2-0.

Kemenangan ini membuat Bianconeri berada di peringkat ketiga dengan raihan 39 poin. Juventus tujuh poin dari AC Milan selaku pemuncak klasemen sementara Serie A. Sementara Sampdoria tercecer di peringkat 10 dengan raihan 26 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2899 seconds (0.1#10.140)