Arsenal Ditahan Imbang Manchester United, Arteta Gagal Samai Rekor Wenger

Minggu, 31 Januari 2021 - 02:24 WIB
loading...
Arsenal Ditahan Imbang Manchester United, Arteta Gagal Samai Rekor Wenger
Arsenal dan Manchester United gagal mencetak poin sempurna setelah laga berakhir imbang tanpa gol di Stadion Emirates, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB / Foto: Squawka
A A A
LONDON - Arsenal dan Manchester United gagal mencetak poin sempurna setelah laga berakhir imbang tanpa gol di Stadion Emirates, Minggu (31/1/2021) dini hari WIB. Dengan demikian, Mikel Arteta gagal mengulangi pencapaian 1998 saat Meriam London masih dilatih Arsene Wenger, ketika mereka berhasil mengalahkan Setan Merah dalam tiga pertandingan secara beruntun.

Selama 90 menit pertandingan berlangsung, penampilan dua kesebelasan cukup seimbang. Di babak pertama misalnya, Arsenal maupun United sama-sama mengancam gawang sebanyak tujuh kali di mana dua di antaranya mengarah ke target.

Tapi hingga interval pertama usai, skor imbang 0-0 tak berubah. Jika mengacu pada statistik pertandingan, United sebenarnya mampu mendominasi permainan dengan penguasaan bola 63% berbanding 37%.

Tapi mereka gagal merusak kesucian gawang Arsenal yang dikawal Bernd Leno. Di babak kedua, tempo permainan cepat tetap diperagakan dua kesebelasan.

Jual beli serangan pun terjadi selama 45 menit kedua. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol yang tercipyta di pertandingan ini.

Dengan hasil imbang ini, United masih betah berada di peringkat kedua pada klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan raihan 41 poin. Klub besutan Ole Gunnar Solskjaer tertinggal tiga angka dari tim sekota mereka Manchester City. Sementara Arsenal tercecer di peringkat kedelapan dengan raihan 31 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1749 seconds (0.1#10.140)