Manchester City Samai Rekor Kemenangan Terpanjang Arsenal

Minggu, 31 Januari 2021 - 03:31 WIB
loading...
Manchester City Samai Rekor Kemenangan Terpanjang Arsenal
Manchester City mengguratkan tinta dalam sejarah klub dengan mencetak 12 kemenangan beruntun di semua kompetisi / Foto: Twitter Manchester City
A A A
MANCHESTER - Manchester City mengguratkan tinta dalam sejarah klub dengan mencetak 12 kemenangan beruntun di semua kompetisi. Catatan fenomenal itu muncul setelah The Citizens mengalahkan Sheffield United dengan skor 1-0 di Stadion Etihad, Sabtu (31/1/2021) malam WIB.

Gol awal dari Gabriel Jesus dan clean sheet ke-12 di Liga Premier musim ini membantu tim asuhan Pep Guardiola meraih kemenangan dan keunggulan empat poin di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Rekor tersebut adalah kemenangan terpanjang yang dilakukan oleh tim Liga Primer Inggris sejak Arsenal mencatatkan 12 kemenangan beruntun antara Agustus dan Oktober 2007. Hasil positif ini membuat pasukan Pep Guardiola semakin percaya diri menatap musim ini setelah sempat terseok-seok di paruh pertama kompetisi musim ini.

Faktanya, sembilan kemenangan City di semua kompetisi pada selama Januari merupakan yang paling banyak diraih oleh tim yang berada di empat tingkatan teratas sepak bola Inggris dalam satu bulan sejak terbentuknya Football League pada 1888.

Artinya, Guardiola masih menjaga momentum ini untuk merebut empat trofi di musim ini. Selain di Liga Primer Inggris , Gabriel dkk masih menjaga asa di Piala Liga Inggris dengan berada di final, putaran kelima Piala FA, dan Liga Champions.

"Kami tahu betapa sulitnya hari ini. Di musim dingin, ini adalah momen terberat di Inggris, dan bersama Covid-19. Ini adalah kehidupan yang aneh bagi semua orang," jelas Guardiola pasca pertandingan.

Baca juga: Hasil Pertandingan Sepak Bola: Duo Milan Menang, Madrid Keok, Arsenal Ditahan MU

"Di bulan Januari, kami memenangkan setiap pertandingan sehingga menunjukkan kepribadian para pemain ini. Bagaimana reaksi kita adalah apa yang saya khawatirkan sekarang," pungkas Guardiola.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7348 seconds (0.1#10.140)