Tak Peduli Dovizioso, Bradl Yakin Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2021

Senin, 01 Februari 2021 - 08:05 WIB
loading...
Tak Peduli Dovizioso, Bradl Yakin Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2021
Stefan Bradl yakin bakal dipercaya menggantikan Marc Marquez/Foto/therace.com
A A A
JEREZ - Stefan Bradl yakin bakal dipercaya menggantikan Marc Marquez membela Repsol Honda di MotoGP 2021 . Pembalap uji Honda Racing Corporation (HRC) itu tak peduli rumor Andrea Dovizioso bakal mengisi posisi tersebut.

Marc Marquez diperkirakan Bakal absen pada tes pramusim MotoGP 2021, Maret mendatang. The Baby Alien -julukan Marquez- masih fokus menjalani pemulihan cedera patah tulang humerus di lengan kanan atasnya.

Baca juga: Andrea Dovizioso Tunggu Tawaran Serius Honda .
Butuh waktu lebih lama untuk Marquez kembali mengaspal pasca-operasi ketiga pada Desember 2020. Karena itu, HRC mulai bergerilya mencari pengganti pembalap Spanyol itu untuk tes pramusim dan beberapa seri awal musim depan.

Nama Andrea Dovizioso mengapung sebagai kandidat. Apalagi, pria asal Italia itu tengah menganggur usai dilepas Ducati Corse pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Kandidat lainnya adalah Stefan Bradl yang notabene menggantikan Marc Marquez pada 12 dari 14 seri musim lalu.

.Kini, bola berada di tangan HRC. Walau statusnya belum jelas, Stefan Bradl cukup percaya diri akan dipercaya lagi oleh Honda. Karena itu, dia tidak terlalu memikirkan rumor soal ketertarikan Andrea Dovizioso.

“Itu bukan urusan saya sekarang. Tujuan utama saya adalah melanjutkan pekerjaan yang kami lakukan pada seri terakhir di Portugal lalu,” tutur Stefan Bradl, dilansir dari Speedweek, Minggu (31/1/2021).

.

Angin sepertinya berpihak kepada pembalap asal Jerman itu. Tengah pekan lalu, Stefan Bradl dipercaya HRC untuk melakukan uji coba di Sirkuit Jerez-Angel Nieto dengan motor produksi massal.

Pria berusia 31 tahun semakin percaya diri setelah Marc Marquez sudah berbincang dengan Honda mengenai kondisinya. Stefan Bradl langsung melakukan persiapan secara maksimal dari segi fisik mau pun mental.

“Marc sudah berkomunikasi dengan Honda dan ingin berada dalam kondisi 100% ketika kembali. Karena itu, sepertinya butuh waktu lebih lama lagi,” papar Stefan Bradl.

“Karena itu juga, saya gencar melatih fisik seakan-akan HRC akan melanjutkan apa yang sudah saya kerjakan tahun lalu,” tutup mantan juara Moto2 2011 itu.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2160 seconds (0.1#10.140)