Salah Cetak Gol Lagi di Liga Primer, Liverpool Raih Kemenangan

Senin, 01 Februari 2021 - 01:25 WIB
loading...
Salah Cetak Gol Lagi di Liga Primer, Liverpool Raih Kemenangan
Mohamed Salah akhirnya berhasil menyudahi masa pacekliknya di Liga Primer musim 2020/2021. Dia menyumbang dua gol saat Liverpool mengalahkan West Ham United. Foto: reuters
A A A
LONDON - Mohamed Salah akhirnya berhasil menyudahi masa pacekliknya di Liga Primer musim 2020/2021. Penyerang asal Mesir itu menyumbang dua gol saat Liverpool mengalahkan West Ham United 3-1.



Salah sempat mendapat kritikan karena produktivitasnya menurun, terutama di Liga Primer. Walau sebelumnya bisa mendulang 13 gol dari 19 partai, dia belum pernah lagi menjebol gawang lawan selama enam pertandingan beruntun.

Terakhir kali Salah memberi kontribusi kepada Liverpool di Liga Primer saat menggasak Crystal Palace 7-0 dengan dua gol dan satu assist pada 20 Desember lalu. Namun, penantiannnya kini sudah berakhir.

Bomber berusia 28 tahun itu bisa melakukan sujud syukur lagi di lapangan hijau karena mencatat brace bagi gol Liverpool saat menundukan West Ham di London Stadium. Setelah bermain 0-0 sepanjang babak pertama, mantan pemain AS Roma itu bisa memecah kebuntuan di menit ke-57.

Salah mengubah kedudukan menjadi 1-0 setelah mendapat umpan dari Curtis Jones. Itu merupakan gol pertamanya di Liga Primer sepanjang 2021. Dia menambah lagi keunggulan Liverpool jadi 2-0 dengan memaksimalkan sodoran bola Xherdan Shaqiri pada menit ke-68.

Unggul 2-0 tidak membuat Liverpool mengedurkan serangan. Hasilnya, gol ketiga tercipta di menit ke-84 melalui Georginio Wijnaldum yang menerima umpan Roberto Firmino. Tuan rumah baru bisa membalas di menit ke-87 lewat Craig Dawson. Namun, itu sudah terlambat.

Dengan demikian, Salah kini telah mengemas 15 gol dari 20 partai Liga Primer musim ini yang membuatnya makin kokoh di puncak top skorer sementara. Jika ditotal, dia telah mendulang 21 gol dari 30 partai disemua ajang.

Berkat kotribusi Salah pula Liverpool memetik dua kemenangan beruntun di Liga Primer dimana sebelumnya menundukan Tottenham Hotspur 3-1. Alhasil, The Reds naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan 40 poin dari 21 partai, terpaut empat poin dari Manchester City (Man City).



Sedangkan bagi West Ham, ini merusak catatan delapan laga berturut-turut tanpa kekalahan di semua ajang. Padahal, mereka semula sempat dipercaya dapat membuat kejutan mengingat enam laga terbarunya berakhir kemenangan.

Susunan Pemain
West Ham United (4-2-3-1): Lukasz Fabianski; Vladimir Coufal, Craig Dawson, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Said Benrahma, Pablo Fornals; Michail Antonio
Pelatih: David Moyes

Liverpool (4-4-3): Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Jordan Henderson, Andrew Robertson; Thiago Alcantara, Georginio Wijnaldum, James Milner; Xherdan Shaqiri, Divock Origi, Mohamed Salah
Pelatih: Jurgen Klopp
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1890 seconds (0.1#10.140)