Brighton Bikin Tottenham Hotspur Terluka Saat Bertamu

Senin, 01 Februari 2021 - 04:23 WIB
loading...
Brighton Bikin Tottenham Hotspur Terluka Saat Bertamu
Hasil negatif kembali diraih Tottenham Hotspur pada pekan 21 Liga Primer 2020/2021. Si Lili Putih tumbang 0-1 dari tuan rumah Brighton & Hove Albion. Foto: reuters
A A A
FALMER - Hasil negatif kembali diraih Tottenham Hotspur pada pekan ke-21 Liga Primer 2020/2021, Senin (1/2/2021) dini hari WIB. Si Lili Putih tumbang 0-1 dari tuan rumah Brighton & Hove Albion di Stadion American Express akibat gol tunggal Leandro Trossard (17’).

Jalannya Pertandingan

Secara mengejutkan, tuan rumah langsung menggebrak sejak menit pertama. Tembakan Pascal Gross pada menit tiga masih membentur tiang gawang. Selamatlah gawang Tottenham kendati sang pemain punya ruang tembak yang cukup.



Gol akhirnya datang bagi Brighton di menit 17. Kali ini, Pascal Gross berperan penting dalam memberi umpan kepada Leandro Trossard. Tanpa kesalahan, pesepak bola berpaspor Belgia itu menaklukkan Hugo Lloris dari dalam kotak penalti.

Selepas gol itu, Brighton sempat mendapat peluang lewat upaya Alexis Mac Allister di menit 21. Sayangnya, bola masih menyamping tipis dari sasaran. Tottenham bukannya tanpa peluang. Namun, tembakan Steven Bergwijn di menit 30 juga masih meleset dari target.

Lewis Dunk sempat mengancam lewat sundulannya di menit 37, tetapi bola bisa diblok Gareth Bale yang turun membantu pertahanan. Alexis Mac Allister kembali mendapat peluang terbaik menjelang turun minum.

Lagi-lagi, tembakannya dari luar kotak penalti itu melenceng tipis saja dari tiang gawang sebelah kanan. Pun begitu, Brighton sukses mengungguli Tottenham dengan skor tipis 1-0 saat turun minum.

Selepas turun minum, Jose Mourinho melakukan perubahan. Carlos Vinicius dimasukkan untuk mengganti Davinson Sanchez. Perubahan itu sayangnya tidak banyak berdampak pada permainan Tottenham.

Brighton justru kembali mendapat dua peluang beruntun di menit 56. Untung saja, kedua peluang itu gagal berbuah menjadi gol. Neal Maupay membuang peluang emas di menit 73 ketika sundulannya dari jarak sangat dekat, melenceng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2205 seconds (0.1#10.140)