Nyaris Buang Keunggulan, Barcelona Akhirnya Kalahkan Bilbao

Senin, 01 Februari 2021 - 05:12 WIB
loading...
Nyaris Buang Keunggulan, Barcelona Akhirnya Kalahkan Bilbao
Lionel Messi berhasil menyumbang gol bagi Barcelona saat melawan Athletic Bilbao pada lanjutan LaLiga musim 2020/2021. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Barcelona berhasil membukukan empat kemenangan beruntun disemua kompetisi. Korban terbarunya adalah Athletic Bilbao yang digasak 2-1 pada jordana ke-20 LaLiga musim 2020/2021 di Camp Nou. Alhasil El Azulgrana naik ke posisi dua klasemen sementara.



Pada laga kandang itu pelatih Ronald Koeman menurunkan skuad terbaiknya. Lionel Messi dan Antonio Griezmann berada di lini depan ditemani Ousmane Dembele. Strategi itu terbukti tepat. Barcelona bisa bermain cukup agresif dan menciptakan sejumlah peluang. Messi dan Griezmann berhasil membobol gawang Bilbao.

Hanya saja, tuan rumah nyaris menyiakan keunggulan. Messi bisa membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-20. Namun, kedudukan menjadi imbang 1-1 setelah Jordi Alba melakuka gol bunuh diri di menit ke-49. Beruntung, Griezmann bisa memastikan poin penuh bagi Barcelona pada menit ke-74.

Kemenangan atas Bilbao jelas menjadi sangat penting untuk Barcelona. Sebab setelah sekian lama, akhirnya kini Barcelona kembali menempati peringkat kedua di klasemen sementara LaLiga 2020/2021.

Berkat tiga poin dari Bilbao, Barcelona sukses menggusur Real Madrid yang sudah cukup lama jadi runneru-up sementara. Meski unggul dari Madrid, namun sebenarnya perolehan poin Barcelona dengan El Real sama-sama 20 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Keunggulan Barcelona sudah terjadi ketika laga baru berjalan 20 menit. Semua itu bermula dari pelanggaran yang dilakukan Unai Vencedor di dekat kotak penalti Bilbao, yang mana memberikan Barcelona tendangan bebas.

Messi yang dipercaya mengeksekusi tendangan bebas itu pun tak disangka mampu memasukkan bola tepat ke gawang Bilbao. Gol indah Messi itulah yang pada akhirnya membuat Barcelona unggul sejak di menit 20.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1543 seconds (0.1#10.140)