Rekor Tinggi Lompatan Ronaldo Dipatahkan Bek Muda Liga Skotlandia

Senin, 01 Februari 2021 - 21:01 WIB
loading...
Rekor Tinggi Lompatan Ronaldo Dipatahkan Bek Muda Liga Skotlandia
Rekor tinggi lompatan Cristiano Ronaldo dipatahkan bek muda Liga Skotlandia. Foto: The Sun
A A A
GLASGOW - Bevis Mugabi mungkin terdengar asing di telinga sejumlah pencinta sepak bola. Pemain yang merumput bersama tim guram asal Skotlandia, Motherwell itu baru melewati catatan rekor milik Cristiano Ronaldo .

Bevis Mugabi yang merupakan salah bek muda di tim Motherwell baru saja menorehkan catatan manis. Tepatnya di laga kontra Ross County dalam lanjutan Liga Skotlandia 2020-2021, bek berusia 25 tahun itu memecah salah rekor milik Cristiano Ronaldo.



Sebagaimana diwartakan The Sun, Senin (1/2/2021), Bevis Mugabi melakukan lompatan tinggi untuk mencetak gol kunci kemenangan Motherwell atas Ross County. Pada menit ke-72, bek yang memiliki tinggi badan 191 sentimeter (cm) itu melompat setinggi 75 cm dan menghasilkan total ketinggian sebesar 262 cm untuk mengejar bola dan menyundulnya masuk ke gawang lawan.

Total ketinggian tersebut lebih tinggi 6 cm dari lompatan Cristiano Ronaldo yang dilakukan dalam laga Juventus melawan Sampdoria pada Desember 2019. Dalam laga tersebut, Ronaldo mencatatkan total ketinggian sebesar 256 cm dengan lompatan setinggi 71 cm.
Rekor Tinggi Lompatan Ronaldo Dipatahkan Bek Muda Liga Skotlandia

Berkat bantuan dan kontribusi besar Bevis Mugabi, Motherwell pun memenangkan laga kontra Ross Country. Laga berakhir dengan skor 2-1. Kemenangan itu juga terbukti vital karena Motherwell melompati Ross County ke urutan kesepuluh dalam klasemen.

Mendapati dirinya berhasil menorehkan catatan fantastis dalam karier sepakbola, Mugabi tentu saja merasa sangat senang. Dia pun meluapkan kegembiraanya itu usai laga rampung digelar.

"Dia (Ronaldo) orang yang sangat kompetitif, jadi saya mungkin perlu memberinya DM dan berkata, 'Bro, Anda perlu meningkatkan permainan Anda,’” kelakar Mugabi.

"Menyenngkan bisa dibandingkan dengan salah satu yang terhebat sepanjang masa dan bisa melompat setinggi dia itu gila. Ini hal yang menyenangkan untuk dimiliki, tetapi saya lebih senang dengan hasil daripada gol,” lanjutnya.

"Saya selalu memiliki lompatan yang bagus tetapi tidak ada yang memiliki kesempatan untuk melihatnya. Saya selalu berusaha untuk menambah kualitas permainan saya. Saya akan mencoba melakukan umpan silang lebih banyak. Saya tidak bisa menjamin akan melompat setinggi Ronaldo lagi,” tukasnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1286 seconds (0.1#10.140)