Azpilicueta Ungkap Aura Positif Chelsea Era Tuchel

Senin, 01 Februari 2021 - 19:49 WIB
loading...
Azpilicueta Ungkap Aura Positif Chelsea  Era Tuchel
Cesar Azpilicueta nyaman dengan kehadiran Thomas Tuchel./foto/premierleague
A A A

LONDON - Kapten Chelsea Cesar Azpilicueta menyatakan kehadiran Thomas Tuchel telah membawa angin segar bagi para pemain. Bek Spanyol tersebut menilai setiap anggota di skuad The Blues diberi kesempatan unjuk kemampuan. Dampak positif itu dirasakan dua spanyol Azpilicueta dan rekannya Marcos Alonso.Keduanya membayar kepercayaan Tuchel dengan masing-masing mencetak gol dalam kemenangan 2-0 Chelsea melawan Burnley di Stamford Bridge, Minggu (31/1).

Terasa istimewa karena menjadi kemenangan pertama Chelsea di era Tuchel. Padahal, saat masih digegang Frank Lampard, Azpilicieta secara umum berada di belakang Reece James, sementara Alonso membuat penampilan Liga Primer pertamanya sejak September. Azpilicueta mengungkapkan seluruh pemain kini sangat termotivasi memberikan segenap kemampuan terbaik karena semua pemain, termasuk yang dibekukan Lampard akan diberi kesempatan Tuchel.

"Semua orang di skuad penting, semua orang memulai dari nol dengan pelatih baru (Tuchel) dan kami harus menjaga persaingan. Itu sehat dan memberi semua orang kesempatan untuk memberikan yang terbaik untuk masuk ke tim,” ungkap Azpiliciueta dilansir dailymail. Senada dengan Azpilicueta, Alonso juga merasa senang karena di bawah Tuchel, dia mengungkapkan banyak rumor yang mengabarkan bahwa dia akan pergi pada bursa transfer Januari ini.



Tetapi dia memilih bekerja, diam dan berbicara di lapangan. Dia menganggap dalam skema permainan Tuchel, dia memiliki lebih banyak kebebasan menyerang dan pada saat bersamaan tim lebih terlindungi bertahan. Namun, bek 30 tahun tersebut menilai bukan tentang sistem melainkan permainan terorganisir dan kolektivitas dari seluruh anggota tim. Pemain bertinggi 188 cm itu mengindikasikan akan bekerja lebih keras agar terus mendapatkan kesempatan memperkuat starting line up Chelsea.

Alonso menegaskan seluruh anggota skuad bakal berjuang bersama Tuchel untuk membawa tim lebih baik hingga akhir musim nanti. Bukan hanya Azpilicueta dan Alonso, pemain-pemain seperti Antonio Rudiger, Jorginho dan Callum Hudson-Odoi telah bermain di kedua pertandingan bersama Tuchel sejauh ini setelah dibangku cadangkan oleh Lampard. Motivasi besar mereka jelas sangat berguna bagi Chelsea untuk mendaki ke papan atas.

Saat ini, The Blues masih tertahan di peringkat ketujuh dan berjarak enam poin dengan Leicester City yang berada di posisi keempat (39 poin). “Kami memiliki jalan panjang hingga akhir musim untuk menunjukkan dan membuktikan bahwa kami pantas mendapatkan posisi yang lebih baik di klasemen daripada di mana kami sekarang, tetapi kami harus berjuang untuk mendapatkannya. Kami tidak akan menyerah," tegas Alonso.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5451 seconds (0.1#10.140)