Bukan Sergio Ramos, Ini Pemain Bidikan Banyern Muenchen

Senin, 01 Februari 2021 - 17:12 WIB
loading...
Bukan Sergio Ramos, Ini Pemain Bidikan Banyern Muenchen
Sergio Ramos./foto/marca
A A A
MUNICH - Direktur Bayern Muenche n Oliver Kahn telah mengesampingkan kans klub mendatangkan Sergio Ramos ketika kontraknya di Real Madrid berakhir pada musim panas mendatang. Kahn menilai Die Roten lebih tertarik memboyong Dayot Upamecano. Bek veteran Spanyol tersebut semakin dekat keluar dari Estadio Santiago Bernabeu karena belum tercapai kesepakatan mengenai perpanjangan kontrak diantara kedua belah pihak.

Kahn mengakui Ramos adalah pemain dengan reputasi hebat. Tetapi, mantan penjaga gawang legendaris Jerman tersebut menegaskan Bayern tidak melakukan pergerakan apapun untuk mendapatkannya. “Ketika saya masih aktif sebagai pemain, saya ingin sekali bermain dengan Ramos, tapi sayangnya, kami tidak ada berita apapun mengenai kedatangannya ke Bayern," kata Kahn dilansir Marca.

Kahn juga membantah Bayern mengejar Ramos untuk menggantikan David Alaba. Pemain Austria tersebut kemungkinan besar meninggalkan Allianz Arena ketika kontraknya berakhir, musim panas mendatang. Alaba bebas untuk menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan klub peminat di bursa Januari ini. Menurut rumor yang beredar, Alaba ditaksir beberapa klub top Eropa seperti Madrid, Chelsea hingga Manchester United (MU).



Los Blancos disebut-sebut sebagai tujuan paling mungkin menarik untuk bek 28 tahun itu. Namun, agen Alaba, Pini Zahavi dilaporkan telah menjelaskan bahwa kliennya hanya akan bergabung dengan Madrid jika mereka setuju menjadikannya sebagai pemain berpenghasilan tertinggi di atas Ramos, yang saat ini membawa pulang sejumlah 12 juta euro per tahun. Kahn mengungkapkan Bayern sudah berusaha mempertahankannya, tetapi Alaba memilih untuk pisah jalan dengan baik.

"Kami kehilangan Alaba. Kami mengajukan penawaran beberapa waktu lalu. Dia tidak menerima tawaran itu. Saya juga mengerti bahwa pemain seperti dia, yang sudah lama berada di Bayer sedang mencari tantangan baru sekarang. Kami harus memikirkan siapa yang bisa menjadi pengganti ideal untuk Alaba," ungkap Kahn. Nama paling santer menggantikan Alaba adalah bek RB Leipzig, Dayot Upamecano.

Kahn menilai Upamecano adalah bek potensial yang telah menunjukkan kelasnya di Bundesliga bersama Leipzig dan akan sangat senang jika sang pemain bergabung dengan Die Roten. Upamecano diminati oleh klub-klub di seluruh Eropa. Musim ini, dia menunjukkan kualitas yang dia miliki. Tentu saja, kami juga menginginkannya. Dia adalah pemain yang diinginkan oleh banyak klub terbesar Eropa dan Bayern saat ini adalah klub paling sukses di dunia dalam hal olahraga. Kami sangat tertarik dengan tipikal pemain seperti Upamecano,” terang Kahn.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1208 seconds (0.1#10.140)