Menurut Mantan, Manchester United Tak Ada Mental Juara

Senin, 01 Februari 2021 - 18:23 WIB
loading...
Menurut Mantan, Manchester United Tak Ada Mental Juara
Gary Neville./foto/premierleague
A A A
MANCHESTER - Gary Neville mengklaim bahwa Manchester United (MU) harus berjuang lebih keras untuk bersaing dengan Manchester City (Man City) dan Liverpool dalam memperebutkan gelar Liga Primer musim ini. Mantan pemain MU berusia 45 tahun itu tersebut menilai The Red Devils tidak memiliki mentalitas tim juara.
Baca Juga: Formula One Belum Mulai, Ferrari Sudah Angkat Bendera Putih

MU sempat naik ke puncak klasemen sementara bulan lalu tetapi sekarang berada di urutan kedua setelah beberapa hasil pertandingan yang mengecewakan. Harry Maguire dkk tertinggal tiga poin dari Man City yang bercokol di urutan teratas Liga Primer (44 poin). MU juga tidak aman karena ditempel Liverpool di posisi ketiga (40 poin).
Baca Juga: So Sweet! Pesan Cinta Poirier untuk Istri: Kemenangan Ini Miliknya

Penurunan performa MU membuat Neville kecewa. Dia menilai mantan tim yang pernah dibelanya periode 1992-2011 tersebut membuang kesempatan meraih poin saat melawan Liverpool 0-0 (17/1), kalah 1-2 dari Sheffield United (28/1) dan ditahan imbang tanpa gol di kandang Arsenal (31/1). Neville mengungkapkan kekecewaannya pada MU karena tidak berusaha habis-habisan memenangkan pertandingan dalam beberapa situasi.



Kakak dari Phil Neville itu juga menggambarkan MU sebagai 'sekelompok aneh', menyinggung kurangnya konsistensi mereka dalam permainan. “Mereka tidak memiliki mentalitas tim juara. Sulit mengalami hal itu dari delapan minggu lalu memikirkan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dalam masalah setelah kekalahan dari RB Leipzig dan tersingkir dari Liga Champions, hingga tiba-tiba delapan minggu kemudian mengubah pola pikir itu menjadi 'kami adalah tim juara',” Kata Neville melalui The Gary Neville Podcast dilansir dailymail.

Neville menilai, MU saat ini tidak memiliki pengalaman dan mentalitas pemenang karena sudah lama tidak juara setelah musim 2013-14. Dia menganggap skuad MU jauh berada di bawah Man City yang menjuarai Liga Primer di musim 2013–14, 2017–18, 2018–19 serta Liverpool (2019/20). “Mereka tidak seperti Liverpool. Mereka belum memenangkan gelar dengan semua pemain itu. Mereka tidak seperti Manchester City, mereka tidak punya gelar. Mereka tidak memiliki pengalaman itu untuk bisa dimanfaatkan,” terang Neville.

Namun, Neville menambahkan bahwa situasinya dapat diterima karena MU memang tidak cukup dalam hal kemampuan untuk menantang gelar Liga Primer musim ini. Karenanya, mantan bek internasional Inggris tersebut berharap fans tidak memiliki ekspektasi terlalu tinggi meski sejatinya peluang menjadi juara tetap besar.

"Ketika kami sebagai komentator melihat MU dalam permainan yang tidak berjalan dengan baik, itu mengecewakan, dan saya berbagi kekecewaan itu tetapi itu tidak mengherankan. Ini tidak mengherankan bagi salah satu dari kami karena kami tidak berpikir mereka bisa melakukannya, jadi ketika mereka tidak juara, jangan kaget,”pungkas Neville.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)