Menpora dan Menteri PUPR Rapat di Taman Bahas Kesiapan Infrastruktur PON 2024

Senin, 01 Februari 2021 - 20:01 WIB
loading...
Menpora dan Menteri PUPR Rapat di Taman Bahas Kesiapan Infrastruktur PON 2024
Menpora Zainudin Amali menggelar rapat dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membahas persiapan PON 2024/Foto/dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menggelar rapat dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono membahas persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Menariknya, pertemuan itu dilaksanakan di Taman Kantor Kementerian PUPR, Jakarta, Senin (1/2/2021) pagi.

Inisiatif menggelar rapat di taman disamping lobi utama Kementerian PUPR dan dibawah sinar matahari pagi mengingat kondisi masih dalam suasana pandemi Covid-19. Diskusi tersebut membicarakan persiapan infrastruktur olahraga PON 2024.

.

“Saya bertemu Menteri PUPR bersama Ketua KONI Aceh Muzakir Manaf, kemudian juga ada Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Aria Bima serta Ketua DPRD Aceh Dahlan Jamaluddin. Pertemuan ini membicarakan persiapan PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara. Pertemuan yang sangat menarik ya, bukan di dalam ruangan, tapi di taman dekat pintu masuk lobi Kementerian PUPR. Pertemuan terbuka dan ada sinar matahari,” kata Menpora RI dalam keterangannya kepada SINDOnews.com.
Menpora dan Menteri PUPR Rapat di Taman Bahas Kesiapan Infrastruktur PON 2024

Pada kesempatan itu, Menpora RI bersama Ketua KONI Aceh menyampaikan permohonan untuk dibantu pembangunan infrastruktur olahraga di Aceh. Saling koordinasi diantara kedua daerah menjadi kunci untuk menyukseskan PON 2024. Selain itu, kesiapan masterplan juga menjadi bagian terpenting untuk disiapkan.

.
“Kami sudah sampaikan bahwa harus ada perencanaannya, ada masterplan. Tanpa itu kami tidak tahu apa yang akan dibantu oleh Kementerian PUPR. Nah, nanti dari masterplan itu disampaikan,” jelas Menpora RI.

Baca juga: Tak Peduli Dovizioso, Bradl Yakin Gantikan Marc Marquez di MotoGP 2021 .


Seperti diketahui, pelaksanaan PON 2024 ini nantinya jadi pengalaman pertama yang dilaksanakan di dua provinsi berbeda. Kedua daerah tersebut yaitu Aceh dan Sumatera Utara. Surat Keputusan (SK) penetapan juga telah diberikan secara langsung oleh Menpora RI Zainudin Amali.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1918 seconds (0.1#10.140)