Siap Lepas Lionel Messi, Barcelona Buru Tiga Penyerang Lincah Ini

Senin, 01 Februari 2021 - 19:19 WIB
loading...
Siap Lepas Lionel Messi, Barcelona Buru Tiga Penyerang Lincah Ini
Erling Haaland, Kylian Mbappe dan Mohamed Salah. foto : elfutbolero
A A A
BARCELONA - Barcelona sepertinya sudah siap untuk kehilangan megabintangnya, Lionel Messi . Kontrak penyerang asal Argentina itu akan habis pada musim panas ini dan Blaugrana sepertinya sulit untuk menahannya tetap Camp Nou. Tim Katalan pun bergerak cepat mencari pemain pengganti yang sepadan.

Barcelona berhasil merebut posisi Real Madrid di peringkat kedua klasemen sementara Primera Liga berkat kemenangan 2-1 atas Athletic Bilbao di Camp Nou, Senin (2/1/2021) dini hari. Namun, Blaugrana tidak bisa menikmati pencapaian tersebut lantaran klub sedang dilanda masalah terutama yang melibatkan Lionel Messi.

Baca juga : Menurut Mantan, Manchester United Tak Ada Mental Juara

Sebuah dokumen kontraknya yang bocor mengungkapkan bahwa pemain tersebut telah menghasilkan hampir 140 juta euro (Rp2,3 triliun) per tahun selama empat musim. Dengan kontrak Messi yang akan berakhir musim panas ini, Barca merasa kesulitan untuk mempertahankannya karena tagihan gaji dan hutang yang sangat besar.

Untuk pulih dari kemerosotan finansial, Blaugrana mungkin harus berpisah dengan pemain berusia 33 tahun itu akhir musim ini. Sejumlah media Spanyol melaporkan bahwa Barcelona sudah menyiapkan tiga pemain untuk menjadi penggantinya.

Baca juga : Ronald Koeman Klaim Barcelona Berkembang di Tangannya

Rencana ini akan semakin mulus jika Joan Laporta terpilih sebagai presiden Barcelona. Laporta yang bermimpi mengembalikan kejayaan Barca dikabarkan ingin mendatangkan salah satu dari tiga penyerang yakni Erling Haaland, Kylian Mbappe atau Mohamed Salah jika Messi pergi. Barcelona tentu memiliki alasan kuat untuk mengganti Messi dengan penyerang yang sama kuatnya.

Sayangnya untuk mendatangkan salah satu dari tiga pemain yang terpilih ini tidak mudah, mengingat situasi keuangan klub. Mbappe dihargai 150 juta euro (Rp 2,5 triliun) dan Haaland 75 juta euro (Rp 1,2 triliun). Bahkan, kedua pemain itu juga dikaitkan dengan Real Madrid, yang tampaknya mampu membayar harga yang diminta oleh klubnya.

Baca juga : Bukan Sergio Ramos, Ini Pemain Bidikan Banyern Muenchen

Sedangkan Salah sempat menyatakan minat untuk bermain di Spanyol, antara bersama Barcelona atau Real Madrid. Namun, mantan pemain Liverpool Jamie Carragher mengatakan bahwa Salah tak akan mungkin bermain di Primera Liga karena tidak ada yang sanggup menyetujui harga yang bakal diminta Liverpool.

“Saya tidak yakin Madrid dan Barca mampu membeli Salah. Berinvestasi lebih dari 125 juta pounds (Rp2,3 triliun) untuk pemain yang akan berusia 29 tahun musim panas ini bukanlah bisnis yang baik,” ungkapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)