Cedera Achilles Nyaris Gagalkan Serena Tampil di Australia Terbuka

Senin, 01 Februari 2021 - 20:27 WIB
loading...
Cedera Achilles Nyaris Gagalkan Serena Tampil di Australia Terbuka
Petenis Amerika Serikat Serena Williams
A A A
MELBOURNE - Penundaan turnamen Australia Terbuka 2021 ternyata menguntungkan Serena Williams . Petenis Amerika Serikat itu mengungkapkan bakal melewatkan ajang Grand Slam tersebut jika digelar sesuai jadwal lantaran dirinya masih membutuhkan waktu ekstra untuk pulih dari cedera Achilles yang dideritanya tahun lalu.

Serena Williams, yang mengalahkan Daria Gavrilova dalam pertandingan pembuka Yarra Valley Classic di Melbourne kemarin, mengalami cedera pada AS Terbuka tahun lalu. Dia kemudian mundur dari Prancis Terbuka sebelum putaran kedua dan sekaligus mengakhiri musim 2020 lebih cepat.

Baca juga : Tak Hanya Pemain, PBSI Juga Evaluasi Pelatih Pascakegagalan di Thailand

Namun Serena, yang sedang berjuang untuk meraih gelar Grand Slam ke-24 dan menyamai rekor terbanyak peraih gelar mayor Margaret Court, mendapat waktu tambahan untuk memulihkan diri ketika Australia Terbuka ditunda selama tiga minggu. Tambahan waktu itu sudah cukup untuk Serena memulihkan diri.

“Saya tidak bisa berlatih karena Achilles masih bermasalah. Saya butuh waktu. Saya tidak berpikir saya akan berada di sini jika jadwal berlangsung normal. Itu (penundaan) adalah berkah yang tidak diinginkan. Saya benar-benar telah melampaui batas, tapi saya di sini,” kata Serena dilansir firstpost.

Baca juga : Andressa Urach, Dibayar Rp134 Juta Per Jam untuk Layani Ronaldo

Dalam pertandingan pertamanya di Yarra Valley Classic, Senin (1/2/2021), Serena bermain agresif dan tidak menunjukkan tanda-tanda cedera saat mengalahkan harapan tuan rumah Gavrilova 6-1, 6-4 di Margaret Court Arena. Kemenangan ini tentu menjadi awal bagus untuknya menjalani pertandingan secara kompetitif.

Di laga berikutnya, petenis berusia 39 tahun itu akan menghadapi wakil dari Bulgaria Tsvetana Pironkova yang melaju usai mengalahkan unggulan sembilan asal Kroasia, Donna Vekic 1-6, 6-4,6-2. Namun bagi Serena, bermain di pertandingan kompetitif pertamanya dalam lebih dari empat bulan, tentu membuatnya merasa senang. “Saya benar-benar merasa tenang dan di dalam zona. Itu bagus," ucapnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)