Matip Absen hingga Akhir Musim, Liverpool Pinjam Ozan Kabak

Selasa, 02 Februari 2021 - 08:00 WIB
loading...
Matip Absen hingga Akhir Musim, Liverpool Pinjam Ozan Kabak
Cedera yang menimpa Joel Matip hingga akhir musim akibat mengalami masalah pada ligamen pergelangan kakinya memaksa Liverpool merekrut dua pemain jelang penutupan bursa transfer musim dingin, Januari ini / Foto: Kolase
A A A
LIVERPOOL - Liverpool merekrut dua pemain jelang penutupan bursa transfer musim dingin , Januari ini. Mereka adalah Ben Davies (Preston North End) dan Ozan Kabak dengan status pinjaman dari Schalke hingga akhir musim.

Keputusan itu diambil setelah Joel Matip mengalami cedera pergelangan kaki saat Liverpool menghajar Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 pada tengah pekan kemarin. Absennya, Matip membuat lini pertahanan The Reds menjadi pincang.

Alhasil, Jordan Henderson harus bermain di posisi tak biasa (bek) dengan bermitra bersama Nathaniel Phillips. Perubahan itu dilakukan Juergen Klopp lantaran Liverpool tengah mengalami krisis cedera setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez.

Karena itu, tak ada pilihan buat Liverpool selain mengatasi keroposnya lini belakang dengan mendatangkan pemain baru.
Davies dan Kabak pun menjadi pilihan untuk menjaga kesucian gawang Si Merah.

"Benar-benar tidak beruntung karena itu adalah tantangan brilian yang dia buat sebenarnya, dia menyelamatkan hidup kami pada momen itu di pertandingan Tottenham ketika dia memenangkan tantangan melawan Son Heung-min. Tapi dia mengalami cedera pergelangan kaki dan terus bermain dan sekarang absen untuk musim ini, jadi Anda bisa membayangkan betapa dia berusaha untuk tetap di lapangan dan mencoba membantu kami," ungkap Klopp dikutip dari laman resmi klub, Selasa (2/2/2021).

"Kami akan menunggunya. Sekarang dia memiliki sisa musim ini, lalu musim panas, lalu pra-musim untuk bersiap-siap lagi dan dia akan siap lagi," jelas Klopp.

Berbicara tentang Kabak, Klopp mengatakan bahwa ia merupakan pemain muda berbakat. Sehingga ini akan menjadi momen yang bagus untuk menunjukkan potensinya di lapangan hijau.

"Kabak datang sangat muda ke Jerman dan semua orang jelas bahwa dia adalah bakat yang luar biasa. Dia baru berusia 20 tahun sekarang. Dia bermain di klub keduanya di Jerman bersama Schalke, sayangnya mereka berada dalam posisi yang buruk saat ini. Baginya, saya pikir ini momen yang sangat bagus untuk pindah karena, seperti setiap pemain di dunia, Anda membutuhkan tim yang stabil di sekitar Anda dan itulah yang dapat kami berikan," jelas Klopp tentang Kabak.

"Kami memberikan tim yang stabil dan Anda dapat memainkan posisi ideal buat Kabak, dia tidak harus berusia 20 tahun dengan semua yang ada di lapangan dan tidak diizinkan untuk membuat kesalahan lagi. Dia benar-benar orang yang sangat berbakat dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya," pungkas Klopp.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2260 seconds (0.1#10.140)