Liverpool Boyong Ben Davies, Klopp Mau Satu Bek Tengah Lagi

Senin, 01 Februari 2021 - 15:01 WIB
loading...
Liverpool Boyong Ben Davies, Klopp Mau Satu Bek Tengah Lagi
Liverpool Boyong Ben Davies, Klopp Mau Satu Bek Tengah Lagi. Foto: IST
A A A
LIVERPOOL - Liverpool secara resmi mendatangkan Ben Davies dari Preston North End di bursa transfer musim dingin 2021. Hanya saja, Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp berharap manajemen klub masih mau mendatangkan seorang bek tengah lagi.

Direksi Liverpool sebenarnya tidak mau mendatangkan pemain pada bursa transfer musim dingin. Namun, semuanya berubah saat Joel Matip kembali cedera.



Bek berusia 29 tahun itu mengalami kesakitan saat Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur. Dia meringkih karena mengalami cedera otot dan harus diganti di babak kedua.

Menepinya Joel Matip, membuat lini pertahanan Liverpool kriris. Pasalnya, Virgin van Dijk dan Joe Gomez telah lebih dulu masuk ruang perawatan dan diperkirakan tidak akan bisa merumput hingga akhir musim.

Kesulitan bek tengah membuat pelatih Liverpool, Jurgen Klopp kembali memasang gelandangnya, Fabinho sebagai bek tengah. Hanya saja, pemain asal Brasil itu juga mengalami cedera menjelang laga melawan Tottenham.

Tak habis akal, Klopp menggeser sang kapten Liverpool, Jordan Henderson untuk bermain di posisi bek tengah. Pada dua laga, saat melawan Spurs dan Burnley, Henderson dipasangkan dengan Nathaniel Phillips.


Keduanya cukup apik menjaga pertahanan The Reds—julukan Liverpool. Saat melawan Spurs, keduanya membantu timnya menang dengan skor 3-1. Skor serupa juga diraih saat Liverpoor menang atas Burnley.

Meski penampilan keduanya mengesankan, manajemen Liverpool tetap mendatangkan Ben Davies. Jurnalis spesial transfer pesepakbola, Fabrizio Romano, menjelaskan bahwa Davies datang ke Liverpool dengan nilai transfer 4 juta euro atau setara Rp68 miliar.

“Ben Davies bergabung dengan Liverpool dari Preston dengan kesepakatan permanen seharga 4 euro juta,” tulisnya di Instagram.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1774 seconds (0.1#10.140)