Optimisme Paul Lumihi Jelang Duel Lawan Petarung Myanmar

loading...
Optimisme Paul Lumihi Jelang Duel Lawan Petarung Myanmar
Petarung seni bela diri campuran Indonesia Paul The Great King Lumihi.
SINGAPURA - Petarung seni bela diri campuran Indonesia Paul 'The Great King' Lumihi sudah menyiapkan strategi jitu untuk melumpuhkan lawannya Tial 'The Dragon Leg' Thang (Myanmar) di ajang ONE: UNBREAKABLE III yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat (5/2/2021).

Paul mengungkapkan telah meluangkan waktu mempelajari lawannya itu sebelum menjalani pertarungan yang sangat ditunggu-tunggu. Menurutnya, Thang memiliki pukulan yang sangat kuat dan tendangan yang bagus. Jadi, dia akan mewaspadai kedua andalan lawannya itu dan mencoba lebih mendominasi pertarungan nanti.

Baca juga : Conor McGregor Kalah KO, Pacquiao Pensiunkan Mayweather Selamanya

“Saya telah melihat banyak pertarungan sebelumnya dan mempelajarinya dengan baik. Dia (Tial) dan timnya memanfaatkan tendangan betis dengan sangat baik, dan dia memiliki hook kanan yang berbahaya. Saya yakin, dengan kekalahan mereka baru-baru ini, Tial haus akan kemenangan. Dia pasti akan berbahaya. Saya hanya harus memastikan bahwa saya adalah orang yang lebih tajam di Circle,” kata Paul.



Melawan Thang, Paul menghadapi mantan pegulat amatir dengan kemampuan serba bisa yang solid. The Dragon Leg dikenal karena permainan ground-nya yang sempurna dengan lebih dari 500 pertandingan gulat yang dimenangkan selama karirnya, di Freestyle dan Greco-Roman, serta lebih dari 50 kemenangan dalam pertandingan Brazilian Jiu-Jitsu.

Baca juga : Duel Ekshibisi Ditunda, Mayweather Jr Didorong Ladeni Manny Pacquiao

Catatan itu tentu membuat Paul sadar siapa yang akan dihadapi nanti. Bersama timnya, dia menyusun strategi yang bagus dan yakin akan membawanya menuju kemenangan. “Tial adalah petarung yang agresif, tapi dia juga tipe petarung yang menyukai pertarungan yang panjang. Saya pikir dia terbiasa dengan tempo yang lebih lambat dalam pertarungannya. Itu seharusnya menguntungkan saya, karena saya suka melaju cepat dan menaikkan tempo,” ujarnya.

Apapun yang terjadi di Circle, Paul yakin dialah yang akan mengangkat tangan dan keluar sebagai pemenang di penghujung malam. “Saya mengubah pola latihan saya untuk pertandingan ini. Saya ingin fokus untuk menjadi lebih eksplosif. Saya telah mengalihkan sebagian besar pelatihan saya untuk fokus pada rutinitas intensitas tinggi. Jika saya tidak mendapatkan kemenangan di awal, saya bersiap untuk meningkatkan tempo kecepatan untuk ketiga ronde,” ungkap Paul.

Baca juga : Dustin Poirier Buka Pintu Trilogi Conor McGregor

ONE Championship ONE: UNBREAKABLE III akan menyelenggarakan serangkaian laga menarik yang menampilkan seniman bela diri terbaik dunia. Mantan Juara Dunia ONE Atomweight Kickboxing dan Muay Thai Stamp Fairtex akan berusaha meraih gelar juara dunia ketiga melawan pegulat Ukraina Alyona Rassohyna.
(abr)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top