Juergen Klopp Berharap Banyak pada Bek Anyar Ben Davies

Selasa, 02 Februari 2021 - 21:01 WIB
loading...
Juergen Klopp Berharap Banyak pada Bek Anyar Ben Davies
Juergen Klopp Berharap Banyak pada Bek Anyar Ben Davies. Foto: Flipboard
A A A
LIVERPOOL - Liverpool memboyong Ben Davies dari klub divisi Championship, Preston North End, untuk menambal masalah di lini belakang tim. Juergen Klopp berharap banyak pada sosoknya.

Ben Davies, 25 tahun, diboyong Liverpool dengan mahar 2 juta poundsterling atau setara Rp38,3 miliar di bawah kontrak berdurasi jangka panjang. Bagi klub-klub Premier League, nilai transfer itu tidak terlampau besar.



Meski bukan bek tengah berpredikat pemain bintang seperti Harry Maguire dan Virgil van Dijk yang berharga puluhan juta pound, namun Ben Davies mendapat sorotan sama kuatnya. Pemain berpostur 185cm itu diyakini langsung mendapat tempat utama menyusul badai cedera pemain bertahan Liverpool.

“Kami menjadi bersemangat saat menyaksikannya dan berpikir, 'Wow'. Dia adalah bocah yang sepanjang hidupnya bermain untuk Preston. Kami melihat potensinya,” kata Klopp dikutip laman resmi klub.

Badai cedera memang tengah menerpa Liverpool khususnya di lini bertahan. Setelah Virgil van Dijk dan Joe Gomez dibekap cedera parah, kini giliran Fabinho dan Joel Matip yang bolak balik ruang perawatan.

Dua bek muda Liverpool seperti Rhys Williams dan Nathaniel Phillips dianggap masih belum cukup berpengalaman. Dengan kedatangan Ben Davies, Liverpool setidaknya bisa sedikit bernapas lega saat harus memilih bek.

Selain mendatangkan Ben Davies, The Reds juga mengatasi masalah di lini belakang tim dengan meminjam bek tengah Ozan Muhammed Kabak dari klub Bundesliga, Schalke. Bek 20 tahun asal Turki itu juga digadang-gadang bakal tampil menjanjikan bersama Liverpool.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2023 seconds (0.1#10.140)