Marco Melandri Prediksi Adik Valentino Rossi Gemilang di Debut MotoGP 2021

Rabu, 03 Februari 2021 - 03:03 WIB
loading...
Marco Melandri Prediksi Adik Valentino Rossi Gemilang di Debut MotoGP 2021
Marco Melandri memprediksi Luca Marini akan tampil gemilang pada debutnya di MotoGP 2021/Foto/motorsport.com
A A A
TAVULLIA - Marco Melandri memprediksi Luca Marini akan tampil gemilang pada debutnya di MotoGP 2021. Mantan pembalap MotoGP itu meyakini kiprah adik Valentino Rossi itu akan sangat baik di kelas utama pada musim ini.

Tak hanya Marini, Melandri juga menilai debutan lainnya, Enea Bastianini , akan menjalani musim perdananya di MotoGP dengan cemerlang. Dengan demikian, ada kontribusi lebih yang bisa diberikan kedua pembalap tersebut untuk timnya, Ducati, sejak musim perdananya.

.Adik Valentino Rossi akan menjalani debut di kelas MotoGP pada musim ini. Luca Marini direkrut tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing.

Meski akan membela Esponsorama Racing, Luca Marini tetap akan berada di bawah naungan tim balap milik sang kakak, yakni Sky Racing VR46. Sebelumnya, Marini juga diketahui menyandang status pembalap Sky Racing VR46 di kelas Moto2.

.
Di Esponsorama Racing, Marini akan bertandem juara Moto2 2020, Enea Bastianini. Kedua nama ini diketahui sudah berhasil membuktikan kualitasnya dalam dunia balap motor saat mentas di kelas Moto2 tahun lalu. Bastianini keluar sebagai juara, sementara Marini jadi runner-up.

Melandri pun meyakini kinerja positifnya bisa berlanjut saat mentas di kelas MotoGP pada tahun ini. Sebab, mereka akan mendapatkan motor balap yang berada dalam kondisi baik dan sudah siap untuk bertarung.

Baca juga: Misi Lewis Hamilton Jadi Legenda Baru di Formula One .


“Bastianini dan Marini bisa melakukannya dengan sangat baik. MotoGP saat ini akan memungkinkan mereka untuk segera melaju karena mereka akan menemukan motor yang sudah jadi dan siap untuk dikendarai,” ujar Melandri, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Selasa (2/2/2021).

“Mungkin, kesulitan terbesar adalah mereka hanya akan berkendara sebentar sebelum dimulainya kejuaraan,” lanjutnya.

Baca juga: Meski Tak Seliar Dulu, Popularitas Rossi Tetap Melebihi Bintang Sepak Bola Italia

“Mereka perlu menggunakan balapan dan menyelesaikannya untuk mengumpulkan informasi, memahami bagaimana motor dijalankan dan menggunakan balapan untuk mendapatkan pengalaman. Seperti itu ujian,” ungkap Melandri.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)