Rins Tertarik Rebut Status Juara Dunia MotoGP dari Joan Mir

Selasa, 02 Februari 2021 - 20:01 WIB
loading...
Rins Tertarik Rebut Status Juara Dunia MotoGP dari Joan Mir
Alex Rins tertarik untuk mencuri stempel juara dunia MotoGP dari rekan setimnya Joan Mir saat keduanya bersiap menjalani balapan MotoGP 2021 / Foto: Corsedimoto
A A A
CATALUNYA - Alex Rins bersiap untuk memulai musim MotoGP 2021 dengan menjalani pengujian d Sirkuit Portimao, tempat dia berlatih bersama Albert Arenas. Dalam beberapa hari ke depan, pembalap lain juga akan tiba, meskipun pembatasan kesehatan berlaku di Portugal. Jelang pengujian, pembalap Suzuki itu berbicara secara virtual dia mengatakan, ingin mengikuti jejak rekan setimnya Joan Mir yang berhasil membawa gelar juara dunia.

Merebut gelar juara dunia MotoGP tahun ini menjadi suatu keharusan buat Rins. Saat ini pembalap Spanyol itu mengklaim dalam kondisi prima setelah mengalami cedera bahu pada balapan di Jerez, tahun lalu.

"Sekarang saya aman dalam posisi yang lebih baik dengan bahu saya atau lebih stabil. Saya siap. Tujuan kami harus menjadi yang teratas dan berusaha memperjuangkan gelar MotoGP. Karena tahun lalu tim memenangkan gelar," jelas Rins dikutip dari Corsedimoto, Selasa (2/2/2021).

Berbagi informasi dengan juara dunia MotoGP 2020, Mir merupakan sebuah pengalaman yang sangat berharga. Tentang rekan setimya, pembalap berambut kriwil itu mengaku, Mir melakukan pekerjaan dengan baik tahun lalu.

"Lawan pertama Anda selalu rekan setim Anda, saya akan memberikan 100 persen untuk mencoba dan mengalahkannya."

Pada seri pembuka MotoGP di Sirkuit Losail, Qatar, penikmat balap kemungkinan tidak akan melihat Marc Marquez . Pembalap tim Repsol Honda itu sepertinya masih menjalani proses pemulihan cedera pasca operasi lengan kanan ketiganya, Desember lalu.

Menyinggung tentang Marquez, Mir mengatakan, Marquez tidak pernah menonjolkan dirinya di masa lalu. Sehingga sulit untuk menilai terlebih tim Honda juga masih membisu mengenai kondisi The Baby Alien.

"Semua orang banyak bicara, tapi saya rasa tidak ada yang tahu kebenarannya sampai saat-saat terakhir," pungkas Rins.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2394 seconds (0.1#10.140)