Bukan Morbidelli, Melandri Jagokan Marquez Juara Dunia MotoGP 2021

Rabu, 03 Februari 2021 - 18:02 WIB
loading...
Bukan Morbidelli, Melandri Jagokan Marquez Juara Dunia MotoGP 2021
Marco Melandri lebih menjagokan Marc Marquez untuk merebut stempel juara dunia MotoGP 2021 dan bukan Franco Morbidelli / Foto: Kolase
A A A
MADRID - Teka-teki tentang kapan penyelenggaraan MotoGP 2021 masih misterius setelah Qatar mengumumkan bakal menutup perbatasan setelah mengalami gelombang kedua Covid-19. Hingga saat ini Dorna Sports tengah menyiapkan plan B dengan menyiapkan Portimao, Portugal, sebagai tempat balapan perdana musim ini.

Sejauh ini Dorna Sports terus melakukan komunikasi dengan pemerintah Qatar tentang kemungkinan pergeseran jadwal balapan. Artinya, masih akan ada banyak drama yang terjadi dan penikmat balap bergengsi MotoGP terus memantau perkembangan selanjutnya, termasuk kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP tahun ini.

Marco Melandri mengomentari perihal situasi yang tidak jelas ini. Dalam sebuah kesempatan berbicara dengan DAZN, dia berkata tidak ingin masuk ke ranah penjadwalan. Ia lebih tertarik untuk membicarakan tentang siapa yang bakal menjadi perhatian musim ini.

Melandri merupakan mantan pembalap yang mempunyai tebakan yang tepat ketika menunjuk Joan Mir sebagai juara dunia MotoGP 2020. Sehingga tak aneh pertanyaan itu kembali muncul pada musim ini.

"Favorit? Pasti Marquez. Saya berharap dia akan segera kembali, meskipun dia pasti tidak akan 100%," ungkap Melandri dikutip dari Corsedimoto, Rabu (3/2/2021).

Baca juga: Ingin Ada Saingan, Joan Mir Doakan Marquez Ikuti MotoGP 2021

Macio - begitu ia disapa - juga dimintai tentang peluang Franco Morbidelli. Dikatakannya, melihat penampilan musim lalu di mana dia mulai di antara favorit dan dia pasti akan sangat kuat, tapi ia tidak berpikir pembalap Petronas SRT bisa memenangkan gelar," pungkas Melandri.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)