Robert Usulkan Digelar Laga Pramusim untuk Acuan Liga 1 2021

Kamis, 04 Februari 2021 - 01:05 WIB
loading...
Robert Usulkan Digelar Laga Pramusim untuk Acuan Liga 1 2021
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengatakan pertandingan dengan penerapan protokol kesehatan bisa diterapkan pada turnamen pramusim. Foto: persib.co.id
A A A
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung , Robert Alberts mengatakan pertandingan dengan penerapan protokol kesehatan bisa diterapkan pada turnamen pramusim. Laga itu nantinya bisa dijadikan panduan untuk menggelar Liga 1 2021.



Juru taktik asal Belanda itu mengatakan turnamen pramusim ideal dilakukan setelah bulan Ramadan. Sehingga tim punya waktu mempersiapkan segalanya, termasuk pemain yang sudah lebih dari setahun tak bermain.

"Anda tidak bisa berharap pemain bisa menjalani pramusim selama Ramadan. Karena mereka tidak dalam kondisi yang baik dan tak memiliki elemen kompetitif lainnya," jelas Robert, di situs resmi Persib.

Karena itu, jika turnamen pramusim berakhir bulan Mei, para tim peserta Liga 1 2021 punya waktu dua bulan untuk persiapan menyambut kompetisi yang idealnya bergulir Agustus nanti. Dengan demikian para pemain bisa tampil kompetitif.

"Jadi sangatlah logis jika Liga (Liga 1 2021) untuk berjalan minimalnya dua bulan setelah Ramadan. Dengan demikian, tim punya waktu dua bulan untuk mempersiapkan dirinya untuk menjalani liga," ucapnya.

Robert menegaskan pengaturan waktu persiapan harus dihitung sebaik mungkin. "Jadi, jika lebaran di pertengahan Mei, kami akan mulai mempersiapkan tim di pekan akhir Mei dan kompetisi bisa bergulir di akhir Juli atau awal Agustus," lanjut mantan pelatih PSM Makassar itu.



Dia juga mengatakan tim bisa bertanding di ruangan tertutup atau dengan protokol kesehatan. "Bisa mengatur sendiri dalam menggelar kompetisi atau turnamen skala kecil dan menggelarnya di stadion kosong dan untuk mengetahui bagaimana penerapan prosedur di Liga," pungkasnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)