Thailand Berpotensi Batal Gelar MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika Bisa Diuntungkan

Rabu, 03 Februari 2021 - 22:05 WIB
loading...
Thailand Berpotensi Batal Gelar MotoGP 2021, Sirkuit Mandalika Bisa Diuntungkan
Grand Prix (GP) Thailand kabaranya terancam batal digelar di MotoGP 2021. Ini bisa saja menguntungkan GP Indonesia yang saat ini masih masuk daftar cadangan. Foto: crash
A A A
BURIRAM - Grand Prix (GP) Thailand kabaranya terancam batal digelar di MotoGP 2021. Ini bisa saja menguntungkan GP Indonesia . Sebab, Sirkuit Mandalika dapat jadi pengganti karena sama-sama terletak di Asia Tenggara.



Menurut jawal, GP Thailand sejatinya akan berlangsung pada 10 Oktober. Namun, Bangkok Post melaporkan Negeri Gajah Putih belum siap jadi tuan rumah tahun ini akibat pandemi virus Corona yang belum mereda.

Thailand berencana baru akan menggelar balapan di Sirkuit Internasional Chang pada 2022. Sampai saat ini operator MotoGP yakni Dorna masih belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait persoalan ini.

Jika GP Thailand urung digelar, akan menjadi kabar bagus buat Indonesia. Sebab Sirkuit Mandalika yang saat ini masih masuk daftar cadangan bisa jadi pengganti. Syaratnya, lintasan di Lombok, Nusa Tenggara Barat itu harus segera rampung. Itu agar proses homologasi bisa cepat dilakukan.

Sebelumnya GP Argentina dan Amerika Serikat yang dijadwalkan menjadi tuan rumah seri kedua dan ketiga sudah memutuskan untuk undur diri. Kedua negara tersebut juga belum siap menggelar balapan di tengah pandemi.



Akibatnya Sirkuit Losail Qatar ditunjuk untuk menjadi seri pembuka dan kedua dengan nama GP Qatar yang diselenggarakan 20 Maret dan GP Doha 4 April. Sementara seri ketiga jadinya diisi GP Portugal.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2272 seconds (0.1#10.140)