Jelang Granada vs Barcelona; Koeman Tegaskan Copa del Rey dan LaLiga Sama Penting

Rabu, 03 Februari 2021 - 23:58 WIB
loading...
Jelang Granada vs Barcelona; Koeman Tegaskan Copa del Rey dan LaLiga Sama Penting
Meski menyadari peluang Barcelona menjuarai Copa del Rey musim 2020/2021 semakin terbuka, pelatih Ronald Koeman enggan terlalu mengistimewakannya. Foto: reuters
A A A
GRANADA - Barcelona akan melakoni laga perempat final Copa del Rey 2020/2021 kontra Granada dini hari nanti. Meski menyadari peluang menjuarai turnamen ini kian terbuka, pelatih Ronald Koeman enggan terlalu mengistimewakannya.



Bagi Koeman, semua kompetisi yang dijalani Barcelona pada musim ini sama pentingnya. Jadi, El Azulgrana tak hanya terfokus dan berjuang di Copa del Rey meski peluang juara sampai saat ini masih terus terjaga.

Koeman memastikan Barcelona juga akan berjuang di kompetisi lain, seperti LaLiga, walau kans memperebutkan singgasana cukup berat. Sebab, Lionel Messi dkk terpaut cukup jauh dari Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen sementara.

Barcelona terpaut hingga 10 poin dari Atletico. Di kompetisi seketat LaLiga, selisih hingga dua digit sangat sulit dipangkas. Apa lagi Los Rojiblancos masih punya tabungan satu pertandingan. Namun, Koeman memastikan hal itu tak akan membuat Barcelona patah semangat.

Koeman menjamin Barcelona tetap akan berjuang disetiap kompetisi untuk merebut gelar juara. Kini, fokusnya tetapi sepenuhnya tertuju ke Granada demi mengamankan tiket ke babak semifinal Copa del Rey.

“Ini akan berbeda dari pertandingan liga karena laga di Coppa akan berbeda. Kami berdua telah memainkan banyak pertandingan dan ini adalah momen yang secara fisik, kami harus bermain dengan baik untuk memainkan permainan kami,” ujar Koeman

Juru taktik asal Belanda itu menegaskan Barcelona akan mengerahkan segenap kemampuan untuk meraih kemenangan di Stadion Nuevo Los Carmenes, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. Baru setelah itu memusatkan perhatian untuk menyambangi Real Betis di LaLiga.

“Setiap pertandingan penting karena kami adalah Barca. Tapi memang, Copa lebih dekat dengan kami sekarang. Kami memiliki lebih sedikit pertandingan untuk dimainkan, kami memiliki itu dalam jangkauan kami, meskipun memiliki pertandingan yang rumit di depan kami,” lanjutnya.



“Tetapi, kami juga akan mencoba tampil baik (di LaLiga). Kami akan berusaha memenangkan laga dan berharap Atletico kehilangan poin,” tutup mantan nakhoda De Oranje itu, dikutip dari Barca Blaugranes.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2616 seconds (0.1#10.140)