Carlo Ancelotti Butuh Enam Bulan Pantau Joshua King

Rabu, 03 Februari 2021 - 21:30 WIB
loading...
Carlo Ancelotti Butuh Enam Bulan Pantau Joshua King
Carlo Ancelotti diperkenalkan sebagai pelatih Everton, beberapa waktu lalu./foto/evertonfc
A A A

LEEDS - Carlo Ancelotti menuntut reaksi dari Everton pascakegagalan meraup poin penuh di dua pertandingan terakhir Liga Primer. Pelatih asal Italia tersebut berharap kedatangan Joshua King dapat meningkatkan daya gedor Everton. Ancelotti mempertanyakan sikap timnya setelah penampilan mereka yang menjengkelkan dalam kekalahan 0-2 dari Newcastle United (30/1) setelah sebelumnya ditahan 1-1 oleh Leicester City (28/1).

Hal itu membuat The Toffees terpaku di peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer dengan 33 poin. Mereka berjarak enam poin dari Leicester yang berada di posisi keempat atau batas akhir zona Liga Champions (39 poin). Kegagalan meraih tiga poin di dua pertandingan terakhir di Goodison Park membuat Ancelotti kecewa. Dia menilai seharusnya Everton mampu memaksimalkan setiap pertandingan kandang untuk meraup poin.

Mantan pelatih AC Milan, Chelsea, Real Madrid, Bayern Muenchen dan Paris Saint Germain (PSG) tersebut mengindikasikan timnya harus belajar dari kesalahan sehingga bisa tampil lebih baik lagi kedepan. Selanjutnya, Everton akan bertandang ke Elland Road, markas Leeds United, dini hari nanti disusul melawan Manchester United (MU) di Old Trafford, Minggu (7/2) dan menjamu Tottenham Hotspur di babak kelima Piala FA , Kamis (11/2).



“Ini adalah periode yang sangat penting. Dua pertandingan kandang ini tidak bagus, target kami adalah mendapatkan lebih banyak poin. Kami harus fokus pada pertandingan berikutnya. Kami memiliki Leeds, MU dan pertandingan kandang melawan Tottenham di Piala FA, jadi ini sangat penting,”ungkap Ancelotti dilansir dailymail.

Meski tidak akan diperkuat penjaga gawang Jordan Pickford, yang sedang dirawat karena cedera tulang rusuk, Ancelotti merasa kehadiran penyerang anyar, King akan memberi para pemainnya dorongan untuk kembali ke jalur kemenangan. Pemain internasional Norwegia tersebut diboyong dari AFC Bournemouth, Senin (1/2) dengan kontrak hingga akhir musim plus opsi perpanjangan kontrak. Apalagi King adalah pemain yang diincar Ancelotti sejak enam bulan lalu.

Karenanya, Ancelotti berharap reputasi King yang mencetak 53 gol dari 184 penampilannya bersama Bournemouth dapat meningkatkan ketajamanan lini depan Everton sekaligus membuat persaingan antar penyerang kian kompetitif. Selama ini, The Toffees bertumpu pada Dominic Calvert-Lewin dan Richarlison.

“Saya pikir dengan kualitasnya King akan meningkatkan skuad kami karena dia bisa menutupi semua posisi di depan dan memiliki pengalaman di Liga Primer. Saya senang memiliki dia di skuad. dia pemain yang kuat dan cepat. Dengan kedatangan King, kami mempunyai banyak opsi mencetak gol,” tegas Ancelotti.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2300 seconds (0.1#10.140)