Liverpudlian, Ini Ada Kabar Terbaru dari Legendaris Liverpool Dirk Kuyt

Rabu, 03 Februari 2021 - 22:30 WIB
loading...
Liverpudlian, Ini Ada Kabar Terbaru dari Legendaris Liverpool Dirk Kuyt
Dirk Kuyt saat menyaksikan laga Liverpool./foto/liverpoolfc.
A A A

ROTTERDAM - Masih ingat Dirk Kuyt ? Lama tak terdengar, mantan penyerang Liverpool tersebut rupanya mencoba peruntungan di dunia kepelatihan. Sayang, karier barunya tidak berjalan mulus lantaran dikabarkan mengundurkan diri dari jabatanya sebagai staf kepelatihan akademi Feyenoord . Dikabarkan ingin mencoba tantangan baru, meski belum diketahui klub mana yang ingin mendapat jasanya.

Berita itu diumumkan pada Selasa (2/2). Meski berat meninggalkan klub yang pernah dibelanya dalam dua periode (2003-2006) dan (2015-2017) Kuyt mengambil keputusan untuk pergi karena berkeinginan untuk bekerja di tempat lain. Sejak pensiun sebagai pemain pada 2018, pria 40 tahun tersebut telah bekerja dengan akademi Feyenoord selama dua tahun terakhir.

"Semua orang tahu apa arti Feyenoord bagi saya dan saya bisa mendapatkan banyak pengalaman di klub dalam beberapa tahun terakhir. Saya tahu jalan kita akan bertemu lagi suatu hari nanti, tetapi untuk saat ini saya pikir penting untuk melanjutkan jalan saya di tempat lain. Dalam hal itu saya mengikuti perasaan saya,” ungkap Kuyt dilansir dailymail.



Keputusan Kuyt pergi juga mendapatkan restu dari Direktur Teknik Feyenoord Frank Arnesen. Dia sebenarnya ingin Kuyt bertahan hingga akhir musim, tetapi mengabulkan keinginannya segera pergi. Arnesen mengindikasikan Feyenoord akan membuka pintu seluas-luasnya apabila Kuyt ingin kembali di masa depan. “Sebagai pribadi dan sebagai pelatih, saya sangat menghormati Kuyt,” terang Arnesen.

Keputusan Kuyt pergi dari Feyenoord menggambarkan kepribadiannya yang memang suka dengan tantangan baru. Itu juga dilakukannya saat aktif bermain. Mencuat bersama Feyenoord hijrah ke Inggris untuk memperkuat Liverpool. Permainan lugas, kuat dan pantang menyerah membuat Kuyt menjadi favorit penggemar The Reds yang biasa disebut Liverpudlian. "Dia telah memutuskan untuk mengikuti jalannya sendiri dan itu adalah haknya. Kami mendoakan setiap kesuksesan di langkah selanjutnya dalam kariernya. Dan siapa tahu, suatu hari nanti dia akan kembali ke Feyenoord," tambah Arnesen.

Selama enam musim di Merseyside, mantan pemain internasional Belanda itu mencetak 71 gol dalam 285 pertandingan untuk Liverpool. Dia merupakan bagian dari kesuksesan klub saat menjuarai Piala Liga 2011/12 dan mencapai final Liga Champions 2006/07. Setelah meninggalkan Liverpool, Kuyt melanglang buana ke Turki bersama Fenerbahce. Selama tiga musim (2012-2015) dia sukses mempesembahkan Süper Lig: 2013–14, Turkish Cup: 2012–13 dan Turkish Super Cup: 2014.

Kuyt kemudian kembali ke Feyenoord (2015-2017) dan membawa klub menjuarai Eredivisie (2016/17) dan KNVB Cup (2015/16) sebelum mengakhiri karier sebagai pemain di klub divisi empat Belanda, Quick Boys (201/18). Di level internasional, Kuyt mengoleksi 104 caps dan mencetak 24 gol bagi Belanda. Dia menjadi bagian De Oranje saat menjadi runner up Piala Dunia 2010 dan posisi ketiga Piala Dunia 2014.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2104 seconds (0.1#10.140)