Ingin Ada Saingan, Joan Mir Doakan Marquez Ikuti MotoGP 2021

Kamis, 04 Februari 2021 - 07:05 WIB
loading...
Ingin Ada Saingan, Joan Mir Doakan Marquez Ikuti MotoGP 2021
Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir mendoakan agar Marc Marquez bisa balapan di MotoGP 2021. Dia berharap rider Repsol Honda itu hadir sejak balapan pembuka. Foto: instagram
A A A
PALMA - Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir mendoakan agar Marc Marquez bisa balapan di MotoGP 2021. Dia berharap rider Repsol Honda itu hadir sejak balapan pembuka di GP Qatar karena ingin ada tantangan.



Mir mengaku pada musim 2021 dapat menghadapi pembalap yang bisa dikatakan penguasa MotoGP selama delapan tahun terakhir. Dia tak mau rider asal Spanyol itu absen sampai semusim lagi seperti yang terjadi di MotoGP 2020.

Pada edisi lalu, Marquez absen hingga kompetisi usai karena mengalami kecelakaan di awal musim yang membuatnya tulang lengan kanannya patah. Itu dimanfaatkan Mir untuk menjadi juara dunia dengan mengumpulkan tujuh podium dan satu di antaranya sebagai pemenang .

Kini jelang MotoGP 2021, Mir mengaku ingin ada tantangan. Itu sebabnya dia sangat berharap Marquez bisa kembali balapan. Dia ingin mempertahankan gelar juara dunia dengan mengalahkan rivalnya itu agar kesuksesannya pada musim lalu mendapat pengakuan.

“Itu (menang dengan adanya Marquez) jelas akan menjadi lebih berharga. Dalam diri saya, saya merasa tidak diuntungkan karena dia cedera. Karena dia cedera setelah memberikan 100% untuk menghadapi kami (di MotoGP Spanyol 2020) dan sayangnya itu tak berhasil,” kata Mir.

“Kini, saya mau memenangkan gelar berikutnya (MotoGP 2021) dengan hadirnya di trek balapan. Saya yakin kehadirannya bisa membuat itu (gelar juara) semakin bernilai lagi,” tambah rekan setim Alex Rins itu, dikutip dari GPOne.

Namun, masih belum diketahui apakah harapan Mir bisa terwujud. Sebab Marquez sampai saat ini masih terus berjibaku dengan cederanya yang ternyata membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih.



Cedera lengan kanan Marquez bisa dikatakan belum sembuh betul. Artinya, rider berusia 27 tahun itu kemungkinan besar masih absen di awal balapan MotoGP 2021, yang baru akan digelar pada Maret 2021.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9084 seconds (0.1#10.140)