Mentalitas Pemain Liverpool yang Perlahan Mulai Runtuh

Kamis, 04 Februari 2021 - 08:03 WIB
loading...
Mentalitas Pemain Liverpool yang Perlahan Mulai Runtuh
Juergen Klopp tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah Liverpool dipermalukan Brighton & Hove Albion dengan skor 0-1 di Stadion Anfield, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB / Foto: Twitter Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp tak bisa menyembunyikan kekecewaannya setelah Liverpool dipermalukan Brighton & Hove Albion dengan skor 0-1 di Stadion Anfield, Kamis (4/2/2021) dini hari WIB. Itu merupakan kekalahan kandang kedua dalam satu musim melawan Seagulls setelah sebelumnya tak terkalahkan dalam 68 pertandingan.

"Kecewa, tidak ada yang benar-benar membuat senyum. Sulit untuk diterima. Minggu yang sangat berat, dua pertandingan tandang, dua pertandingan yang sangat intens, dan malam ini kami terlihat benar-benar tidak cukup segar secara mental dan fisik," keluh Klopp dikutip dari BBC Sport.

Klopp mengevaluasi kekalahan melawan Brighton. Menurutnya, ada banyak momen di mana anak asuhnya terlalu membiarkan penguasaan bola terlalu mudah. Itu membuktikan bahwa para pemain terlihat lelah secara mental.



"Saya tahu mereka bisa mengoper bola dari A ke B tetapi itu tidak terjadi, kami membuatnya mudah untuk Brighton tetapi mereka juga melakukannya dengan benar-benar baik. Brighton pantas menang, tidak diragukan lagi. Bagi saya, lebih penting menemukan penjelasan mengapa kami kalah dalam pertandingan ini dan memahami apa yang terjadi di sini malam ini. Kami tidak terlihat meyakinkan."

"Tidak ada yang baik untuk dikatakan tentang itu, itu sudah berakhir. Apapun kemunduran kami harus mencoba dan kembali tetapi kami membuat lebih banyak perubahan dan kemudian kami tidak memiliki ritme jadi itu masalah. Minggu ini sulit, kami kalah dalam pertandingan kandang kedua kami, tetapi kami tidak dapat mengubah apa pun sekarang kami harus mengatasinya," jelas Klopp.

Klopp harus segera mengembalikan mentalitas juara mengingat akhir pekan ini, The Reds bakal menjamu Manchester City yang notabene merupakan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Saat ini Si Merah tertinggal sembilan angka dari The Citizens, dan Mohamed Salah dkk wajib memetik tiga poin di kandang untuk menjaga peluang memertahankan gelar juara.



"Pertandingan versus City, saya tahu, saya manajer LFC, juara tahun lalu saya bukan 'oh my god kami ingin memenangkan gelar' tapi kami berjuang untuk hal lain, kami berjuang untuk 3 poin," kata Jurgen Klopp kepada wartawan.

"Kami harus bermain lebih baik, kami akan lihat. Apa pun yang dapat kami pengaruhi, kami akan mencoba. Kami harus mengubahnya. Satu-satunya hal yang dapat kami lakukan adalah menggunakan hal-hal yang terjadi dan belajar dari mereka. Solusinya selalu para pemain," ujar Klopp jelang laga lawan City.

"Ini merupakan minggu yang berat dan malam ini tidak cukup. City sedang terbang dan kami harus mencari solusi. Saya tidak peduli tentang siapa yang akan menjadi juara, saya khawatir tentang bagaimana kami tampil dan memainkan sepak bola yang lebih baik daripada yang kami lakukan malam ini," pungkas Klopp.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)