Jelang Tottenham Hotspur vs Chelsea; Adu Taktik Mourinho dan Tuchel

Kamis, 04 Februari 2021 - 20:05 WIB
loading...
Jelang Tottenham Hotspur vs Chelsea; Adu Taktik Mourinho dan Tuchel
Dua pelatih jenius bakal adu taktik saat Tottenham Hotspur menjamu Chelsea di Liga Primer 2020/2021. Itu menjadi awal rivalitas antara Jose Mourinho dan Thomas Tuchel. Foto: Optus Sport
A A A
LONDON - Dua pelatih jenius bakal saling adu taktik saat Tottenham Hotspur bentrok Chelsea pada lanjutan Liga Primer 2020/2021. Duel yang akan berlangsung di Tottenham Hotspur Stadium, Jumat (5/2/2021) dini hari WIB itu, menjadi awal rivalitas antara Jose Mourinho dan Thomas Tuchel.



Sepanjang karier kepelatihannya, ini kali pertama Mourinho selaku juru taktik Tottenham melawan Tuchel yang belum lama ini diangkat jadi nakhoda Chelsea. Jelang laga, The Special One menyanjung mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu setinggi langit.

Mourinho menilai rival anyarnya itu adalah sosok pelatih yang punya segudang pengalaman. Dia melihatnya cocok melatih Chelsea. Buktinya, Tuchel sejauh ini belum pernah kalah dalam dua laga perdananya sejak ditunjuk menjadi pengganti Frank Lampard.

Racikan Tuchel membawa The Blues bermain imbang 0-0 melawan Wolverhampton Wanderers, kemudian menghajar Burnley 2-0. "Chelsea adalah Chelsea. Mereka mengganti pelatih. Tapi tidak mengganti pemain,” ucap Mourinho.

“Ada banyak pemain yang sangat bagus, banyak potensi dalam skuat itu. Mereka punya pelatih sehebat Frank sebelumnya, yang melakukan pekerjaan dengan baik. Kini mereka memiliki pelatih yang tak kalah bagus yaitu Tuchel," lanjutnya dikutip dari Express.

Karena itu Mourinho wajib waspada menghadapi siasat Tuchel. Dia juga harus mengangkat mental pemainnya yang sedang terluka usai kalah di dua pertandingan terakhir melawan Liverpool (1-3) dan Brighton & Hove Albion (0-1).

“Tuchel datang dari liga (Ligue 1) yang tidak bisa dibandingkan dengan Liga Inggris. Tapi, dia terbiasa bekerja dengan pemain berkaliber tinggi. Dia terbiasa berada di ruang ganti dengan pemain penting. Dia akan cocok di klub seperti Chelsea," ujar Mourinho.

Kepala Mourinho makin pening setelah The Lilywhites juga tidak bisa menurunkan Harry Kane untuk merusak pertahanan Chelsea. Mesin gol Timnas Inggris itu menderita cedera engkel dan masih belum diketahui kapan bisa merumput lagi.

Tuchel sebenarnya sadar Tottenham tak akan bermain dengan kekuatan penuh. Tapi,pria yang juga pernah membesut Borussia Dortmund itu yakin Mourinho punya banyak cara untuk memenangkan pertandingan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1868 seconds (0.1#10.140)