John Terry Dikabarkan Tertarik Lowongan Pelatih Bournemouth

Jum'at, 05 Februari 2021 - 14:47 WIB
loading...
John Terry Dikabarkan Tertarik Lowongan Pelatih Bournemouth
John Terry dilirik Bournemouth./foto/thescottishsun
A A A

BOURNEMOUTH - Nama-nama besar meramaikan bursa pelatih anyar AFC Bournemouth . Mantan kapten Chelsea , John Terry dan legendaris Arsenal, Patrick Vieira dikabarkan menjadi kandidat kuat menangani tim berjuluk The Cherries tersebut.

Bournemouth yang menargetkan promosi ke Liga Primer musim depan memang sedang mencari pelatih baru setelah memecat Jason Tindall, Rabu (3/2) menyusul empat kekalahan berturut-turut di Championship. Mereka hanya satu kemenangan dalam delapan pertandingan. Bournemouth menempati urutan keenam di klasemen sementara Championship dengan 42 poin.

“Sebuah keputusan sulit, mengingat komitmen luar biasa Tindall selama 22 tahun terakhir kepada klub baik sebagai pemain, asisten pelatih, dan pelatih. Namun, kinerja dan hasil akhir-akhir ini jauh di bawah ekspektasi klub. Klub merasa perubahan diperlukan sekarang untuk memberi klub peluang terbaik untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan,” bunyi pernyataan resmi Bournemouth dilansir afcb.co.uk.



Hirarki Bournemouth memulai proses menyusun daftar pendek setelah berpisah dengan Tindall. Mereka ingin segera kembali ke Liga Primer musim depan dan siap mempertimbangkan berbagai opsi terbaik untuk klub. Bak gayung bersambut, lowongan yang disediakan Bournemouth rupanya menarik minat beberapa mantan bintang Liga Primer yang sudah berkarier sebagai pelatih, salah satunya John terry.

Bournemouth melihat ada ambisi Terry menjadi pelatih kepala sebuah tim mengingat sudah menimba ilmu sebagai asisten pelatih Dean Smith di Aston Villa sejak 2018. Mantan kapten timnas Inggris itu pernah masuk radar Bournemouth sebelumnya dan hampir bergabung sebagai pemain dengan proyeksi sebagai suksesor Eddie Howe setelah meninggalkan Chelsea pada 2017.

Bornemouth juga sepertinya tidak ada masalah jika harus memberi kompensasi pada Villa untuk Terry demi mendapatkan jasa pria berusia 40 tahun itu. Selain Terry, Vieira yang saat ini menganggur setelah dipecat oleh Nice pada bulan Desember juga masuk radar. Di luar Terry dan Vieira, Kembali ke Vitality Stadium untuk Eddie Howe dianggap sangat tidak mungkin.

Sementara Frank Lampard dikagumi di Bournemouth diperkirakan akan rehat sejenak setelah dipecat Chelsea pekan lalu. Sembari mencari pelatih, Bournemouth menunjuk Jonathan Woodgate, yang bergabung dengan staf kepelatihan klub minggu ini, akan memimpin The Cherries saat menjamu Birmingham City di Vitality Stadium, Sabtu (6/2).
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)