Joan Mir Prediksi Marquez Bakal Berbahaya di MotoGP 2021

Jum'at, 05 Februari 2021 - 03:05 WIB
loading...
Joan Mir Prediksi Marquez Bakal Berbahaya di MotoGP 2021
Sampai saat ini kemungkinan Marc Marquez ikut balapan di MotoGP 2021 masih tanda tanya. Tapi, Joan Mir tetap mewaspadai gerak-gerik rider asal Spanyol itu. Foto: instagram
A A A
PALMA - Sampai saat ini kemungkinan Marc Marquez ikut balapan di MotoGP 2021 masih tanda tanya. Sebab, cedera lengan kanannya masih belum sembuh 100%. Tapi, Joan Mir tetap mewaspadai gerak-gerik rider asal Spanyol itu.



Masih ada keraguan besar apakah Marquez bisa mengaspal lagi di MotoGP 2021. Meski begitu, Joan Mir mengaku cukup yakin The Baby Alien akan kembali membela Repsol Honda setelah absen dihampir sepanjang musim 2020.

Tak hanya yakin, Mir bahkan berharap Marquez benar-benar bisa balapan lagi. Sebab, jagoan Suzuki Ecstar mau bersaing dengan sosok yang selama beberapa tahun terakhir ini dianggap mendominas MotoGP.

Nyatanya, gelar juara MotoGP 2020 yang diraih Mir masih terasa kurang karena tak bisa berhadapan langsung dengan Marquez di lintasan. Sebab itulah, di MotoGP 2021 dia ingin mendapatkan kesempatan untuk bertarungh melawan rivalnya itu.

“Saya tidak yakin dia akan benar-benar 100% saat di awal musim nanti (MotoGP 2021). Namun, saya akan pendam keraguan saya itu terhadapnya. Karena yang bisa melakukan itu semua hanyalah Marquez seorang,” jelas Mir, mengutip dari GPOne.

Namun, banyak kabar yang menyebutkan Marquez bisa saja tak sehebat dulu bila memaksakan diri balapan di MotoGP 2021. Cedera parah yang menimpanya di balapan perdana MotoGP 2020 telah benar-benar mempengaruhi kondisi tubuhnya.

Uniknya, Mir tak terlalu percaya dengan anggapan itu. Yang dia tahu Marquez adalah pembalap yang ambisius dan hebat. Jadi, dia tak ragu sama sekali dengan kehebatan Marquez saat kembali ke lintasan.



“Mungkin kalau pembalap lain, saya tak merasa ragu (untuk merasa tak yakin bisa tampil maksimal usai mengalami cedera parah). Saya percaya dia bisa kembali dan memenangkan balapan pertama meskipun melihat apa yang telah terjadi kepadanya,” lanjutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1201 seconds (0.1#10.140)