Haaland Cetak Gol Pertama Bundesliga Usai Jeda Pandemi Corona

Sabtu, 16 Mei 2020 - 21:36 WIB
loading...
Haaland Cetak Gol Pertama Bundesliga Usai Jeda Pandemi Corona
Bomber Borussia Dortmund Erling Haaland mencetak gol pertama Liga Jerman alias Bundesliga usai jeda pandemi corona. Foto/Istimewa
A A A
DORTMUND - Striker Borussia Dortmund, Erling Haaland, mencetak gol pertama Liga Jerman alias Bundesliga usai jeda akibat pandemi virus corona baru alias covid-19. Gol itu dilesakkan bomber muda ini dalam laga Dortmund melawan Schalke 04 di di Signal Iduna Park, Dortmund, Sabtu (16/5/2020) malam waktu Indonesia.

Laga Dortmund melawan Schalke sendiri masih berlangsung. Pertandingan ini sendiri juga menjadi laga pembuka sepak bola Eropa pasca-jeda akibat pandemi corona. Selain Liga Jerman, kompetisi sepak bola di sejumlah negara Eropa dalam waktu dekat ini juga akan berlangsung.

Gol Haaland pada laga ini sendiri semakin membuktikan ketajaman striker muda ini. Pemain Norwegia berusia 19 tahun ini sudah mencatat 41 gol dari 34 pertandingan yang dimainkannya, baik saat memperkuat RB Salzburg maupun Borussia Dortmund.



Khusus untuk Dortmund, gol hari ini merupakan yang ke-13 dari 12 penampilan resmi dengan klub barunya tersebut.

Laga bertajuk Derby Lembah Ruhr ini sendiri tidak diperkuat sejumlah nama beken. Bukan karena wabah corona yang sedang melanda, melainkan lebih kepada kondisi cedera para pemainnya.

Dortmund mengonfirmasi lima nama beken absen pada laga nanti karena cedera. Mereka adalah Marko Reus, Dan-Axel Zagadou, Axel Witsel, Emre Can, Nico Schulz. Di saat yang sama, mereka akan memberikan kesempatan bagi Gio Reyna melakoni debut di skuat utama.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund: Roman Buerki, Mats Hummels, Lukasz Piszczek, Manuel Akanji, Achraf Hakimi, Mahmoud Dahoud, Thomas Delaney, Raphael Guerreiro, Julian Brandt, Giovanni Reyna, Erling Braut Haaland

Schalke 04: Markus Schubert, Salif Sane, Matija Nastasic, Jean-Clair Todibo, Weston McKennie, Suat Serdar, Bastian Oczipka, Jonjoe Kenny, Amine Harit, Daniel Caligiuri, Benito Raman
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1996 seconds (0.1#10.140)