Punya Skuad Mumpuni Bikin Tuchel Percaya Diri Latih Chelsea

Jum'at, 05 Februari 2021 - 02:05 WIB
loading...
Punya Skuad Mumpuni Bikin Tuchel Percaya Diri Latih Chelsea
Chelsea meraih hasil cukup baik di dua laga Liga Primer 2020/2021 setelah diasuh pelatih baru, Thomas Tuchel. Ini menumbuhkan kepercayaan dirinya. Foto: reuters
A A A
LONDON - Chelsea meraih hasil cukup baik di dua laga Liga Primer 2020/2021 setelah diasuh pelatih baru, Thomas Tuchel. The Blues belum terkalahkan, dengan rincian imbang saat melawan Wolverhampton Wanderers dan mengamankan tiga poin kala menjamu Burnley.



Performa Timo Werner dkk juga terbilang luar biasa di bawah arahan mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) tersebut. Lini pertahanan Chelsea yang terlihat mulai solid ikut menjadi perhatian publik.

Hasil ini disambut baik oleh Tuchel. Jika melihat komposisi pemain yang dimiliki tim anyarnya saat ini, pelatih asal Jerman itu mengaku cukup optimis untuk kembali membawa Chelsea ke jalur kemenangan.

Dia menambahkan dominasi pemain muda yang ada dalam skuad Chelsea sangat mumpuni untuk mewujudkan misinya. “Komposisi pemain yang kami miliki membuat semuanya terlihat jelas dan kami punya peluang untuk kembali ke jalur kemenangan,” ujar Tuchel, di lansir Coughtoffside.

Tuchel memang dihadapkan pada tantangan cukup sulit. Pelatih berusia 47 tahun itu diberi kontrak 18 bulan atau hingga Juni 2022 untuk membawa Chelsea kembali jadi pesaing gelar juara. Artinya, dia harus berikan hasil jika ingin masa tugasnya diperpanjang.

Masa bakti Tuchel bisa diperpanjang jika bisa membantu Chelsea berlaga di Liga Champions. Artinya, klub London Barat itu harus meraih kemenangan agar bisa masuk empat besar, salah satunya saat menyambangi Tottenham Hotspur dini hari nanti.



“Lucunya ketika Anda bergabung dengan tim di tengah musim, saya sudah tahu orang-orang seperti Kai Havertz, Timo Werner, Toni Rudiger. Saya justru sudah bertahun-tahun ingin memiliki pemain seperti N’Golo Kante, dan sekarang itu jadi kenyataan. Di sini juga ada Olivier Giroud,” lanjutnya.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1202 seconds (0.1#10.140)