Kirim Surat Perpisahan, Mustafi Justru Dikritik Pendukung Arsenal

Kamis, 04 Februari 2021 - 23:30 WIB
loading...
Kirim Surat Perpisahan, Mustafi Justru Dikritik Pendukung Arsenal
Shkodran Mustafi saat diperkenalkan sebagai pemain Schalke./foto/twittermustafiofficial
A A A
LONDON - Shkodran Mustafi telah menulis surat terbuka kepada para penggemar Arsenal setelah hengkang ke Schalke 04 di hari terakhir bursa transfer Januari. Bek asal Jerman tersebut berterima kasih atas dukungan yang diberikan selama memperkuat The Gunners. Mustafi mengakhiri kontraknya di Arsenal enam bulan lebih awal dan pindah dengan status bebas transfer ke Schalke pada Senin (1/2).

Dia menjadi pengganti Ozan Kabak, yang memastikan kepindahan pinjaman 1,5 juta poundsterling ke Liverpool. Itu mengakhiri empat tahun masa tinggalnya di Emirates Stadium. Sejak bergabung dari Valencia pada 2017 senilai 35 juta poundsterling, Mustafi tampil 151 kali dan mencetak sembilan gol. Bek 28 tahun tersebut berkontribusi memenangkan dua trofi Piala FA (2016-17, 2019-20) bersama The Gunners.

Melalui surat perpisahan yang dipostingnya di akun twitternya, Mustafi mengatakan bahwa dia dan keluarganya akan selalu mengingat saat-saat yang mereka alami di London dan bersama Arsenal. Menurut Mustafi, Arsenal adalah klub fantastis dengan tradisi hebat. Dia merasa senang dan terhormat bisa mengenakan seragam klub tim London.



“Hai Gunners, Setelah empat tahun, 151 pertandingan dan dua trofi Piala FA, saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada komunitas Arsenal, staf hebat kami, para penggemar, dan tentu saja rekan satu tim saya. Bersama-sama kami melewati saat-saat yang baik dan tidak begitu menyenangkan. Tapi kami berdiri bersama. 'Selamat tinggal, saya berharap yang terbaik untuk Anda! Terima kasih!,” Bunyi surat Mustafi yang dilansir dailymail.

Kepergian Mustafi mendapatkan komentar beragam dari penggemar Arsenal. Beberapa penggemar Arsenal sedih melihat pemenang Piala Dunia 2014 itu pergi, mereka menulis 'Thanks for everthing Musti' dan ‘All The Best Musti’ Tetapi ada penggemar lainnya justru mencibir. Mereka mengacu pada performa Mustafi di Arsenal didominasi oleh inkonsistensi dan menyebabkan tim gagal melaju ke Liga Champions dan harus menerima kenyataan berkompetisi di Liga Europa.

Seorang penggemar menjawab: 'Terima kasih, jangan pernah kembali', sementara yang lain menulis: 'Untung Anda tidak bermain di salah satu dari 2 final Piala FA tersebut, jika tidak, Anda tidak akan memenangkan apa pun'. Mustafi memang tidak masuk dalam rencana pelatih Mikel Arteta. Tercatat, dia hanya tampil sembilan kali di semua kompetisi musim ini. Mustafi adalah satu dari tiga pemain yang kontraknya diputus di Arsenal. Dia menyusul rekan senegaranya Mesut Oezil dan sesama bek tengah Sokratis, yang kemudian bergabung dengan Fenerbahce dan Olympiacos.
(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1734 seconds (0.1#10.140)