Thomas Tuchel Beberkan Kunci Sukses Menangi Derby London Pertamanya

Jum'at, 05 Februari 2021 - 10:01 WIB
loading...
Thomas Tuchel Beberkan Kunci Sukses Menangi Derby London Pertamanya
Pelatih The Blues Thomas Tuchel gembira menyambut kemenang di derby London pertamanya/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea sukses merebut tiga poin seusai menang 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur pada pekan ke-22 Liga Primer 2020/2021 di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (4/2/2021) malam waktu lokal atau Jumat (5/2/2021) dini hari WIB. Pelatih The Blues Thomas Tuchel gembira menyambut kemenang di derby London pertamanya.

Kemenangan The Blues ditentukan lewat tendangan penalti Jorginho pada menit ke-24. Penalti diberikan wasit Andre Marriner kepada Pasukan Thomas Tuchel setelah Eric Dier menjatuhkan Timo Werner di kotak terlarang.

Baca juga: Jorginho Antar Chelsea Bungkam Tottenham .

"Secara umum saya sangat senang dengan hasilnya, ini kemenangan yang layak," kata Tuchel dilansir laman resmi klub.

"Kami sangat bagus di babak pertama, sangat dominan dan kuat dengan penguasaan bola, melakukan tekanan balik yang bagus dan kami tidak memberi kesempatan serangan balik untuk satu tim yang paling berbahaya," imbuhnya.

."Kami kurang presisi di dalam kotak dan ketenangan untuk menjadikannya 2-0 dan untuk mencetak lebih banyak gol dan menentukan pertandingan, jadi babak kedua agak sulit."

"Kami sempat mengalami beberapa kali kehilangan bola dengan mudah, dan kehilangan sedikit penguasaan bola dan kepercayaan diri. Tapi, kami tidak pernah kehilangan struktur untuk bertahan, kami tidak pernah kehilangan intensitas untuk mendorong lebih tinggi, dan keberanian untuk bertahan di atas dan di depan, jadi Saya sangat senang dengan kinerja ini."

.

"Normal jika Anda memainkan permainan dominan seperti ini dan Anda tidak mencetak gol kedua. Bisa terjadi ketika Anda harus menderita, tetapi kami benar-benar siap untuk itu baik secara mental maupun fisik, dan saya siap. Sangat senang dengan usaha tim kami. Kami bertahan dengan sangat baik."

Ketika ditanya soal kecenderungan Chelsea yang tidak banyak mencetak gol, Tuchel mengakui sulit mencetak gol di Liga Primer. "Kami perlu menciptakan peluang yang lebih jelas, ini adalah tujuan dan pekerjaan saya."

"Salah satu hal tersulit dalam sepak bola adalah mencetak gol dan tetap tenang, tetapi saya memiliki kepercayaan pada para pemain. Kami akan bekerja untuk menciptakan peluang yang lebih jelas, dan menjadi lebih efektif, tetapi secara umum semua pemain ingin mencetak gol meski dengan sedikit peluang. Tapi tidak seperti ini di Liga Primer."
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3007 seconds (0.1#10.140)