Jorginho Antar Chelsea Bungkam Tottenham

Jum'at, 05 Februari 2021 - 04:58 WIB
loading...
Jorginho Antar Chelsea Bungkam Tottenham
Jorginho membawa Chelsea menang atas Tottenham Hotpsur/Foto/Twitter
A A A
LONDON - Chelsea memenangi pertandingan sesama klub London pada pekan ke-22 Liga Primer 2020/2021. The Blues mempermalukan tuan rumah Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (4/2/2021) malam waktu lokal atau Jumat (5/2/2021) dini hari WIB.

Gol tercipta di babak pertama berkat gol Jorginho dari titik penalti pada menit ke-24. Tendangan penalti diberikan wasit Andre Marriner kepada Pasukan Thomas Tuchel setelah Eric Dier menjatuhkan Timo Werner di kotak terlarang. Gol itu menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

.
Di babak kedua, tak ada lagi gol tercipta, meski andalan Chelsea Callum Hudson-Odoi sempat mengancam di menit ke-54, namun tembakannya dari luar kotak penalti melebar. Juga upaya Timo Werner yang berhasil dimentahkan pemain Tottenham. Sedangkan peluang Spurs tercipta menit ke-88 saat sundulan Carlos Vinicius mengarah ke gawang, namun sedikit melebar.

Chelsea mencatat ball possession hingga 58% berbanding 42% milik tuan rumah. Ada empat tembakan tepat ke gawang dilepaskan Chelsea dengan satu berbuah gol, dan enam tembakan melebar. Sedangkan Spurs melepaskan 3 tembakan tepat ke gawang dan lima melebar.

Baca juga: Dipinjamkan ke Klub Italia, Castillion Berharap Bisa Bela Lagi Persib .
Dengan tambahan tiga angka, Chelsea merangkak ke peringkat 6 klasemen sementara Liga Primer 200/2021 dengan 36 angka dari 22 laga, meninggalkan Tottenham yang tercecer di undakan kedelapan dengan 33 dari 21 pertandingan.

Manchester City masih menguasai puncak klasemen dengan 47 poin dari 21 pertandingan, unggul tiga angka dari Manchester United di peringkat 2. Sedangkan Leicester Ctiy di posisi ketiga dengan 42 angka.

Jalannya pertandingan babak pertama, serangan kilat dilancarkan Chelsea sejak peluit ditiup wasit Andre Marriner. Dalam hitungan detik, Timo Werner sudah mengancam lewat sundulannya di dalam kotak penalti. Namun, sundulan itu masih melambung dari gawang.

Tuan rumah baru bisa menyengat di menit lima lewat tembakan jarak jauh Son Heung-min yang dengan mudah ditangkap Edouard Mendy. Andre Marriner memberi hadiah penalti kepada Chelsea setelah Eric Dier menjatuhkan Timo Werner di kotak terlarang pada menit 23.

Jorginho yang maju sebagai algojo, sukses menjebol gawang Hugo Lloris. Kiper berpaspor Prancis itu sudah menebak arah dengan benar, tetapi laju bola terlalu kencang. Selepas gol tersebut, kendali permainan berada di tangan Chelsea.

Tottenham Hotspur mendapat peluang di menit 42 lewat eksekusi tendangan bebas Son Heung-min. Umpannya berhasil ditanduk oleh Serge Aurier, tetapi bola masih meleset dari sasaran.

Tidak ada gol tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor 1-0 tetap bertahan untuk keunggulan Chelsea saat kedua kesebelasan memasuki ruang ganti.

Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Hugo Lloris; Serge Aurier, Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Pierre-Emile Hojbjerg, Moussa Sissoko; Steven Bergwijn, Tanguy Ndombele, Son Heung-min; Carlos Vinicius
Cadangan: Joe Hart, Matt Doherty, Davinson Sanchez, Joe Rodon, Japhet Tanganga, Harry Winks, Erik Lamela, Gareth Bale, Lucas Moura
Pelatih: Jose Mourinho

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Thiago Silva (Andreas Christensen 36), Antonio Rudiger; Reece James, Jorginho, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Callum Hudson-Odoi; Timo Werner
Cadangan: Kepa Arrizabalaga, Andreas Christensen, Ben Chilwell, Emerson Palmieri, N’Golo Kante, Christian Pulisic, Hakim Ziyech, Tammy Abraham, Olivier Giroud
Pelatih: Thomas Tuchel
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)