Preview Manchester United vs Everton: Laga Penghormatan Tragedi Munich

Sabtu, 06 Februari 2021 - 07:02 WIB
loading...
Preview Manchester United vs Everton: Laga Penghormatan Tragedi Munich
Laga penuh emosional bakal dirasakan Manchester United saat menyambut Everton di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB / Foto: Kolase mrfixitstips
A A A
MANCHESTER - Laga penuh emosional bakal dirasakan Manchester United saat menyambut Everton di Old Trafford, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini akan menandai peristiwa tragis 63 tahun lalu ketika pemain dan staf Setan Merah tewas dalam kecelakaan pesawat di Munich, Jerman.

Sebelum kick-off, sesi mengheningkan cipta selama satu menit digelar untuk mengenang peristiwa tragis yang terjadi pada 1958 tersebut. Pemain serta staf pelatih United akan mengenakan ban lengan hitam sebagai tanda penghormatan.

Tentunya laga ini bakal berlangsung emosional buat tuan rumah. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer pun siap memberikan pertandingan tontonan menarik untuk penggemar Setan Merah.



Laga United versus Everton merupakan pertandingan ketiga yang terjadi di musim ini. Tuan rumah sedang dalam performa terbaiknya setelah membombardir gawang Southampton dengan sembilan gol tanpa balas.

Terlebih tidak ada yang dikhawatirkan Solskjaer tentang kondisi skuatnya. Maksudhnya, tak ada pemain yang sedang berada di ruang perawatan. Artinya, pelatih asal Norwegia itu leluasa untuk menurunkan pemain terbaiknya selama berhadapan melawan pasukan Carlo Ancelotti.

Berkaca pada statistik, United di atas kertas lebih diunggulkan. Dalam 203 pertemuan melawan Everton, Setan Merah sudah mengumpulkan 90 menang, 46 imbang, dan 67 kalah.



Dari 13 pertemuan terakhir, United menang delapan kali. Dua dari kemenangan itu terjadi di musim ini. Sementara Everton terakhir kali memenangkan pertandingan melawan United pada 2019 lalu di Goodison Park dengan skor 4-0.

Mampukah United meneruskan rekor tak terkalahkan di Old Trafford atau justru Everton yang berhasil memutus rantai kemenangan Setan Merah di kandang sendiri sejak 2013 lalu?

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Shaw, Maguire, Lindelof, Wan-Bissaka; Pogba, McTominay; Rashford, Fernandes, Greenwood; Martial.

Everton: Olsen; Digne, Godfrey, Mina, Holgate; Gomes, Doucoure; Richarlison, Sigurdsson, Iwobi; Calvert-Lewin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1972 seconds (0.1#10.140)