Upah Messi Selama Empat Tahun di Barcelona Bisa Buat Beli Ribuan Pulau di Indonesia

Jum'at, 05 Februari 2021 - 22:05 WIB
loading...
Upah Messi Selama Empat Tahun di Barcelona Bisa Buat Beli Ribuan Pulau di Indonesia
Penyerang Barcelona, Lionel Messi kabarnya mendapat bayaran sangat tinggi. Selama empat musim terakhir, pemain asal Argentina itu bisa menerima triliunan rupiah. Foto: reuters
A A A
BARCELONA - Penyerang Barcelona , Lionel Messi diberitakan mendapat bayaran yang sangat tinggi. Selama empat musim terakhir, pemain asal Argentina itu bisa menerima hingga 492 juta poundsterling.

Nominal tersebut terbilang sangat tinggi dan dipercaya menjadi pemasukan terbesar oleh seorang atlet dalam sepanjang sejarah olahraga. Jika di konversi ke rupiah, jumlahnya sangat banyak, yakni sekitar Rp9,4 triliun.



Kabar tentang gaji Messi ini diungkapkan media Spanyol, El Mundo setelah mendapatkan dokumen tentang kontrak La Pulga selama empat tahun terakhir. Tiap tahun tercatat dia mendapatkan gaji total bersih senilai 123 juta poundsterling.

Karena itu, jika ditotal mulai 2017 hingga 2021, maka total gaji Messi adalah 492 juta poundsterling. Catatan tersebut belum termasuk bonus jika mampu membawa Barcelona menjuarai Liga Champions atau LaLiga dan menggondol gelar Ballon dOr.

Hanya saja, ada kemungkinan itu menjadi gaji terakhir Messi bersama Barcelona. Pasalnya, masa tugas pemain berusia 33 tahun itu di Camp Nou akan habis pada akhir musim ini atau saat bursa musim panas. Dan, bisa saja dia hijrah ke tim lain.

Terlepas dari spekulasi masa depannya, Messi bisa membeli apa saja atau melakukan banyak hal dengan uang segunung itu. Jika saja berkunjung ke Indonesia, mungkin dia bisa membeli banyak pulau seandainya dijual.

Contohnya saja, baru-baru ini ada kabar viral tentang seseorang membeli pulau di Sulawesi Selatan, tepatnya di Pulau Langtigiang. Kabarnya, sang pembeli mendapatkan pulau tersebut seharga Rp900 juta.

Tentu dengan harga seperti itu, bukan perkara sulit bagi Messi. Bahkan dengan total gaji selama empat tahun itu, dia bisa membeli sekitar 10 ribu Pulau Langtigiang yang tengah menjadi bahan pembicaraan di Indonesia.

Apapun itu, gaji Messi dari Barcelona begitu tinggi ketimbang koleganya yang lain. Terlebih jika dibandingkan pesepak bola yang berkarier di Indonesia. Stefano Lilipaly bisa menjadi bahan perbandingan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1732 seconds (0.1#10.140)