Wan-Bissaka Harus Dicarikan Rival Agar Kemampuan Meningkat

Jum'at, 05 Februari 2021 - 22:00 WIB
loading...
Wan-Bissaka Harus Dicarikan Rival Agar Kemampuan Meningkat
Aaron Wan Bissaka./foto/manutd.com
A A A

MANCHESTER
- Manchester United (MU) bisa membawa Aaron Wan-Bissaka ke level lebih tinggi dengan menciptaan persaingan untuk tempatnya distarting line-up. Mendatangkan Kieran Trippier dari Atetico Madrid bisa menjadi solusinya. Pendapat itu dilontarkan mantan bek The Red Devils periode 2008-2014 Fabio da Silva. Seperti yang sekarang diperlihatkan bek kiri Luke Shaw di pertengahan musim.

Dia yakin Wan-Bissaka bisa mengikuti jejak Shaw, yang telah menunjukkan performa terbaiknya bersama MU sejak tempatnya di bawah ancaman kedatangan Alex Telles dari FC Porto, Oktober lalu.“Jika Anda melihat bagaimana performa Luke Shaw musim ini, saya pikir ini musim terbaiknya bersama MU. Telles telah membuatnya meningkat. jika Anda tidak bermain bagus, jika Anda tidak berkonsentrasi, bekerja keras, Anda akan kehilangan tempat,” kata Fabio kepadaManchester Evening News. Pemain asal Brasil tersebut menilai, cara yang sama terhadap Shaw bisa dilakukan juga kepada Wan-Bissaka. Dia yakin memiliki pemain dengan kualitas sepadan akan menciptakan kompetisi yang sehat sekaligus memotivasi pemain untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya. Kebetulan, MU sedang dikaitkan dengan kepindahan Trippier yang saat ini berada di Primera Liga bersama Atletico.



Sang pemain dikabarkan berniat kembali merumput di Liga Primer. Pengalamannya saat memperkuat Tottenham Hotspur (2015-2019) menjadi nilai tambah. Menurut Fabio, kedatangan pemain internasional Inggris itu ke Old Trafford akan menjadi perekrutan cerdik.Kehadiran pesaing membuat pemainbermain lebih baik, karena akan memotivasi mereka bermain lebih baik. Termasuk Wan-Bissaka. "Anda akan membantunya berkembang. Inimembuat para pemain bersaing untuk tempat mereka. Jika Anda memainkan setiap pertandingan, Anda tidak memiliki persaingan dan masuk ke zona nyaman, itu tidak baik untuk Anda,” papar Fabio.

Saran yang diberikan Fabio menjadi masukan berharga bagi pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Apalagi tidak ada pemain yang selalu konsisten sepanjang musim. Resiko cedera juga membayangi sehingga dibutuhkan pelapis sepadan di tengah padatnya kompetisi.Saat ini, Wan-Bissaka memang sedang menanjak performanya. Terbaru, Dia mencetak gol pembuka MU dalam kemenangan telak 9-0 atas Southampton di Old Trafford, Rabu (3/2).

Wan-Bissaka telah bermain 29 kali dan mencetak dua gol sepanjang musim ini.Pemain yang ditebus seharga 50 juta poundsterling dari Crystal Palace tersebut diharapkan melanjutkan konsistensinya saat The Red Devils menjamu Everton di Old Trafford pada lanjutan Liga Primer, Minggu (7/2). MU membutuhkan kemenangan guna menjaga persaingan dengan Manchester City (Man City) dalam perburuan gelar Liga Primer.

(ruf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)