Bikin Barcelona Baper, Luis Suarez Akui Lebih Senang Bela Atletico Madrid

Sabtu, 06 Februari 2021 - 05:05 WIB
loading...
Bikin Barcelona Baper, Luis Suarez Akui Lebih Senang Bela Atletico Madrid
Penyerang Atletico Madrid, Luis Suarez mengaku dalam kondisi baik setelah didepak Barcelona. Pemain asal Uruguay itu terlihat sudah merasa nyaman dengan klub barunya. Foto: reuters
A A A
MADRID - Penyerang Atletico Madrid , Luis Suarez mengaku dalam kondisi baik setelah didepak Barcelona pada musim panas lalu. Pemain asal Uruguay itu terlihat sudah merasa nyaman dengan klub barunya dan senang diasuh pelatih Diego Simeone.



Suarez mengaku sangat beruntung bisa bermain di bawah bimbingan Simeone setelah dibuang Barcelona. El Pistolero menilai permainannya tetap berkembang di tangan pelatih berpaspor Argentina tersebut, walau usianya sudah senja.

Terbukti, Suarez masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara LaLiga 2020/2021. Bomber berusia 34 tahun itu telah mengoleksi 14 gol, mengungguli mantan rekannya di Barcelona yakni Lionel Messi yang baru mengemas 12 gol.

Karena itu, Suarez merasa bersyukur bisa bergabung dengan Atletico dan bertemu Simeone. Suarez bahkan tak ragu untuk menyebut El Cholo sebagai sosok yang memberinya semangat dan motivasi dalam kariernya saat ini.

“Dia (Simeone) adalah salah satu pelatih yang meyakinkan Anda melalui keinginannya, kepositifannya dan dengan semua yang dia tahu. Saya lebih mengandalkan keyakinan pelatih ketika ia berbicara daripada soal gaya permaina ,” jelas Suarez.

“Simeone adalah pelatih yang menjangkau Anda dan memotivasi Anda. Saya tidak ingin menjadi pelatih karena itu sangat menderita, dan Anda tidak bisa membuat semua orang bahagia,” lanjutnya, dilansir marca.

Suarez dapat dikatakan terbuang di Camp Nou. Sejak hadirnya Ronald Koeman sebagai pelatih pada musim panas lalu, dia tidak dibutuhkan lagi dalam skuad utama. Bahkan, Barcelona rela menghapus kontraknya alias dilepas secara gratis.

Mungkin karena itu pula, Suarez begitu berambisi ingin membuktikan kelayakannya ketika direkrut Atletico. Walaupun usianya terbilang senja, tetapi performanya di lini depan tetap berbahaya. Bahkan, dia sampai membuat Diego Costa tersisih.



Suarez juga bisa membawa Atletico menguasai klasemen sementara LaLiga 2020/2021. Berkat konribusinya, peluang Atletico untuk menjadi juara cukup terbuka lantaran unggul 10 poin dari lawan terdekat, yaitu Barcelona dan Real Madrid yang sama-sama mendulang 40 poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)