Eden Hazard Cedera Lagi, Timnas Belgia Diserang Cemas

Jum'at, 05 Februari 2021 - 21:30 WIB
loading...
Eden Hazard Cedera Lagi, Timnas Belgia Diserang Cemas
Gelandang Real Madrid Eden Hazard dikabarkan kembali cedera./foto/reuters
A A A
MADRID - Kembali cederanya Eden Hazard bukan hanya merugikan Real Madrid . Gelandang berusia 30 tahun tersebut turut membuat timnas Belgia cemas terutama jelang Piala Eropa, musim panas mendatang. Rabu (3/2), Madrid mengkonfirmasi bahwa Hazard mengalami cedera otot dan harus beristirahat selama empat atau enam minggu, tergantung kemajuan proses pemulihannya berlangsung.

Padahal, dia hari yang sama Hazard sempat mengikuti sesi latihan, tetap pergi sebelum sesi latihan yang dipimpin pelatih Zinedine Zidane berakhir. Diperkirakan, Hazard akan absen di leg pertama melawan Atalanta di babak 16 besar Liga Champions 25 Februari dan diharapkan bisa kembali tepat waktu untuk leg kedua di Madrid pada 16 Maret mendatang. “Dia telah didiagnosis dengan cedera otot di rektus femoris kaki kirinya. Pemulihannya akan terus mendapatkan pemantauan,” ungkap pernyataan resmi Madrid dilansir realmadrid.com.

Cedera yang dialami Hazard membuat dokter tim nasional Belgia Kristof Sas begitu prihatin. Dia mengacu pada data dimana Hazard hanya melewatkan 20 pertandingan dalam delapan tahun masa tinggalnya di Chelsea. Di Madrid, Hazard sudah tidak bisa bermain selama 43 kali hanya dalam satu setengah tahun di ibu kota Spanyol tersebut. Sas mengungkapkan pihaknya akan menunggu detailnya laporan mengenai cedera Hazard dari Madrid dan mengungkapkan Belgia tetapi sangat khawatir.

“Cedera pada tahap musim ini bukan masalah Piala Eropa, itu bahkan masa istirahat. Tapi dengan Hazard itu berbeda. Cederanya kambuh lagi, situasi kronis yang selalu salah pada akhirnya. Pertama pergelangan kaki, lalu cedera otot. Semuanya sangat tidak menyenangkan,” terang Sas dilansir marca.

Baca Juga: Bukan Sergio Ramos, Ini Pemain Bidikan Banyern Muenchen

Sas bahkan menganggap Hazard sepeti berada dalam lingkaran setan dan tidak mudah keluar dari itu. Menurut dia, seorang pesepakbola harus bisa menembak, berbelok, melompat, semuanya dengan kecepatan tinggi dan Sas menganggap semua itu lebih sulit dilakukan selama rehabilitasi. Dia berharap proses pemulihan cedera Hazard berjalan baik sehingga bisa menyelesaikan musim ini bersama Madrid.

Bila semuanya berjalan lancar, mantan pemain Lille OSC tersebut dapat membela Belgia di Piala Eropa 2020. "Pemain yang bugar memiliki peluang lebih baik untuk tetap sehat. Kami lebih suka Hazard memainkan setiap pertandingan untuk Madrid. Ini cara terbaik baginya untuk berada dalam performa terbaiknya untuk Piala Eropa,” papar Sas.
(ruf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2818 seconds (11.252#12.26)