Bahrain Potensial Gelar Dua Balapan Formula One 2021

Jum'at, 05 Februari 2021 - 20:27 WIB
loading...
Bahrain Potensial Gelar Dua Balapan Formula One 2021
Balapan GP Bahrain 2020 di Bahrain International Circuit, Sakhir, Bahrain. foto : autosport
A A A
LONDON - Formula One (F1) sedang mempertimbangkan memulai musim 2021 dengan menggelar dua balapan beruntun di Bahrain. Opsi itu akan ditempuh jika Portugal tidak mampu menyelenggarakan race akibat pandemi virus corona yang tidak terkendali.

Sesuai kalender F1 2021, balapan akan dimulai di Bahrain pada 28 Maret mendatang. Setelah itu, lomba berlangsung di Imola pada 18 April. Kemudian, balapan berlanjut pada 2 Mei namun belum ditentukan lokasinya. Sirkuit Portimao di Portugal kemudian dikabarkan akan mengisi slot tersebut. Namun, harapan itu mulai memudar dikarenakan Portugal menghadapi varian baru Covid-19 di tengah kekhawatiran yang meningkat di Eropa.

Baca juga : Bek Barcelona Sebut Wasit Spanyol Mayoritas Pendukung Real Madrid

CEO F1 Stefano Domenicali akan mengadakan pembicaraan dengan berbagai promotor balapan selama beberapa hari ke depan. Itu dilakukan untuk mencoba menilai situasi sebelum membuat keputusan tentang bagaimana musim ini akan dimulai.

Pria asal Italia itu juga berharap jadwal kosong akan tetap bisa digunakan, dan mengatakan Imola tidak berada dalam ancaman. Namun, Domenicali mengaku jija pihaknya menyiapkan rencana darurat jika diperlukan. Salah satu pilihannya adalah Bahrain menjadi tuan rumah dua kali berturut-turut di awal musim, dan Imola kemudian dipindahkan kembali seminggu kemudian.

Baca juga : Singkirkan Al Duhail, Al Ahly Tantang Bayern di Semifinal Piala Dunia Antarklub 2020

“Ada tanggal menunggu konfirmasi atau dilanjutkan (TBC) di jadwal, dan jika itu adalah Portugal, maka akan ditulis sebagai Portugal. Alasan Portugal tidak ditulis, karena situasinya masih belum memungkinan. Sesegera mungkin kami akan dapat mengumumkan sesuatu dan itu akan terjadi di hari-hari mendatang, bukan dalam dua bulan ke depan,” kata Domenicali dilansir motorsport.

“Saya mengadakan pertemuan akhir pekan ini untuk memahami bagaimana keadaan situasinya, dan salah satu rencana B yang mungkin, pastinya, bisa menjadi balapan ganda di Bahrain. Tapi ini satu rencana dan tidak ada yang dikonfirmasi. Kami fokus untuk mencoba menjaga kalender seperti apa adanya,” ungkapnya.

Baca juga : Thomas Tuchel Beberkan Kunci Sukses Menangi Derby London Pertamanya

Terlepas dari ketidakpastian yang sedang berlangsung atas perkembangan virus corona di seluruh dunia, Domenicali tetap berharap F1 dapat berlangsung sesuai jadwal dengan 23 balapan. “Semua orang berpikir bahwa tahun ini akan lebih mudah jika Anda membayangkan situasinya, dan ternyata tidak. Kami sangat yakin bahwa kami dapat mencapai jumlah balapan yang ada di jadwal,” tegasnya.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6288 seconds (0.1#10.140)