Bek Barcelona Sebut Wasit Spanyol Mayoritas Pendukung Real Madrid

Jum'at, 05 Februari 2021 - 14:46 WIB
loading...
Bek Barcelona Sebut Wasit Spanyol Mayoritas Pendukung Real Madrid
Bek Barcelona Gerard Pique. foto : football-espana
A A A
BARCELONA - Bek Barcelona Gerard Pique melontarkan pernyataan kontroversial mengenai wasit di Spanyol. Dia menyebut mayoritas pengadil pertandingan di Primera Liga pendukung Real Madrid yang notabene merupakan musuh bebuyutan Blaugrana.

Dalam sebuah wawancara di channel YouTube Post United, Pique mengungkapkan sudah menyadari jika sebagian besar wasit adalah mendukung Real Madrid di Primera Liga. Dia melihat secara alami wasit akan menjadi bagian dari tim itu ketika menjadi pengadil pertandingan saat Los Blancos menjalani pertandingan.

Baca juga : Koeman Senang Performa De Jong Bersama Barcelona Kian Meningkat

“Bahkan secara tidak sadar, bagaimana mereka tidak akan memberikan lebih banyak keputusan ke satu sisi daripada yang lain? Sementara saya menghormati profesionalisme para wasit dan tahu mereka berusaha melakukan yang terbaik, ketika saat keraguan datang,” kata Pique dilansir footballespana.

Pernyataan ini dilontarkannya setelah mantan wasit Eduardo Iturralde Gonzalez berkomentar di salah satu media Spanyol yang menyatakan ada banyak wasit Spanyol merupakan penggemar Real Madrid. Iturralde menambahkan ada perpecahan di dalam daftar wasit yaitu 90% pendukung Madrid, dan 10% mendukung Barcelona.

Baca juga : Vinicius Melempem, Mourinho Ratapi Kehilangan Harry Kane

“Terlepas Barcelona suka atau tidak, namun 70% dari populasi Spanyol, tanpa menghitung warga Katalan, akan mendukung Real Madrid," ucap Iturralde.

Saat ini, Pique belum bisa merumput karena masih mengalami cedera lutut jangka panjang. Terakhir kali bermain, bek berusia 33 tahun itu terjadi saat timnya kalah dari Atletico Madrid 0-1 pada 21 November lalu. Meski belum tahu kapan bisa pulih dari cederanya, dia sangat yakin akan kembali beraksi di sisa musim ini.
(abr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)