FC Utrecht Ungkap Alasan Rekrut Bagus Kahfi

Jum'at, 05 Februari 2021 - 19:26 WIB
loading...
FC Utrecht Ungkap Alasan Rekrut Bagus Kahfi
FC Utrecht resmi memperkenalkan pemain Tim Nasional Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri. Klub Eredivisie itu lalu menjelaskan alasan keputusan ini. Foto: twitter
A A A
UTRECHT - FC Utrecht resmi memperkenalkan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri atau yang lebih dikenal Bagus Kahfi. Pemain berusia 19 tahun itu didatangkan dari klub Liga 1 asal Kalimantan, Barito Putera.



Bagus Kahfi terikat kontrak bersama FC Utrecht hingga pertengahan 2022, dengan opsi perpanjangan selama dua musim. Tapi, Bagus rencananya akan bermain dulu di tim U-18 FC Utrech.

Direktur Teknik, FC Utrecht, Jordy Zuidam membeberkan alasan klubnya mendatangkan Bagus Kahfi. Dia mengatakan bahwa remaja kelahiran Magelang, Jawa Tengah, itu memiliki berkualitas dengan teknik yang tinggi.

“Bagus adalah pemain yang kreatif dan terampil secara teknik, dengan dribel yang baik,” ujar Direktur Teknik Jordy Zuidam, mengutip laman FC Utrecht.

“Dia telah membuktikan kemampuannya bersama klub dan dengan Timnas Muda Indonesia bahwa dia memiliki kemampuan mencetak gol. Langkah dia ke Eropa merupakan langkah besar bagi Bagus.”

“Itulah mengapa kami akan membiarkan dia menyesuaikan diri dengan tim U-18 kami di periode mendatang. Di sana dia dapat beradaptasi dan berintegrasi ke dalam program kami.”

“Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mengembangkan Bagus dan melihat peluang dalam hal ini,” tambahnya.

Bagus Kahfi FC Utrecht melalui media sosial Utrecht. Dalam video yang diunggah FC Utrecht, terlihat gelandang Persija Jakarta, Marc Klok dan pemain PSS Sleman, Irfan Bachdim. Kedunya merupakan pemain yang pernah membela Utrecht.

Selain Bachdim dan Klok, terlihat dua pemain Utrecht, Tommy ST Jago dan Mark van der Maarel. Keduanya memberikan selamat kepada Bagus Kahfi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1172 seconds (0.1#10.140)