Gulung Fiorentina, Inter Milan Gusur AC Milan di Puncak Klasemen

Sabtu, 06 Februari 2021 - 04:45 WIB
loading...
Gulung Fiorentina, Inter Milan Gusur AC Milan di Puncak Klasemen
Inter Milan tampil dominan di kandang Fiorentina/Foto/Twitter
A A A
FIRENZE - Inter Milan memastikan tiga angka setelah membungkam Fiorentina 2-0 pada giornata ke-21 Serie A 2020/2021 di Artemio Franchi, Jumat (5/2/2021) malam waktu lokal atau Sabtu (6/2/2021) dini hari WIB. Nicola Barella dan Ivan Perisic menyumbang gol kemenangan.

Inter Milan tampil dominan di kandang Fiorentina. Sejak awal, Pasukan Antonio Conte menekan, namun upaya Nerazzurri kerap buntu berkat rapatnya pertahanan Fiorentina.

.Peluang mencetak gol berhasil diciptakan Nicola Barella . Memanfaatkan sodoran Alexis Sanchez, Barella melepaskan tembakan keras dengan kaki kanannya dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang Fiorentina. Kiper Bartlomiej Dragowski coba terbang menghalau bola namun laju bola lebih cepat dari gerakannya.

Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama. Kiper Inter Samir Handanovic sempat melakukannya penyelamatan gemilang untuk menjaga Inter tetap memimpin, karena Giacomo Bonaventura masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang membentur tiang dan mendorongnya keluar.

.Tapi itu belum berakhir, karena Handanovic kembali beraksi beberapa detik kemudian untuk penyelamatan ganda setelah mementahkan tembakan Cristiano Biraghi pada menit ke-37.

Di babak kedua, Perisic menambah keunggulan dengan sontekan perlahan di depan gawang yang kosong pada menit ke-52. Bermula umpan silang Achraf Hakimi dari sisi kanan gawang. Dragowski yang coba menghadang Hakimi tak berdaya saat bola diumpankan ke Perisic yang berdiri bebas di kotak penalti.

.

Catatan Livescore, Inter menguasai bola lebih banyak 54% berbanding tim tamu 46%. Nerazzurri melepaskan tujuh tembakan tepat ke gawang plus empat tembakan melebar dan tiga kali diblok.

Sedangkan Fiorentina hanya bisa melepaskan dua tembakan tepat ke gawang dengan sembilan tembakan melebar dan lima kali diblok.

Dengan tambahan tiga poin, Inter Milan memuncaki klasemen sementara Serie A 2020/2021 dengan 47 poin, menggeser AC Milan dengan 46 angka. Peringkat 3 diduduki AS Roma dengan 40 poin.

Susunan pemain

Fiorentina (3-5-2): Dragowski; Quarta, Pezzella, Igor; Venuti (Malcuit 73), Bonaventura, Amrabat, Borja Valero (Kouame 46), Biraghi; Eysseric (Pulgar 73), Vlahovic (Kokorin 73)
Pelatih: Cesare Prandelli

Inter Milan (3-5-2): Handanovic; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Hakimi, Barella, Brozovic, Vidal (Gagliardini 46), Perisic (Darmian 79); Sanchez (Martinez 61), Lukaku (Pinamonti 89)
Pelatih: Christian Stellini (asisten)
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)