Pemain Bola Beken yang Pernah Terkena Virus Corona

Sabtu, 06 Februari 2021 - 23:05 WIB
loading...
Pemain Bola Beken yang Pernah Terkena Virus Corona
Banyak pemain sepak bola yang sudah tepapar virus Corona Bahkan, yang berstatus bintang ikut menjadi korban. Salah satunya Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala. Foto: juventus.com
A A A
TURIN - Pandemi virus Corona sudah berlangsung lebih dari setahun. Banyak orang terkena penyakit yang cukup mematikan itu, termasuk pemain bola. Bahkan, yang berstatus bintang ikut menjadi korban.



Ada puluhan pemain bola yang pernah terkena virus Corona. Kabar baiknya, sampai saat ini tidak ada yang sampai meninggal dunia. Mereka hanya tidak bisa mengikuti sejumlah pertandingan saja karena harus menjalani isolasi mandiri.

Diantara pemain bola yang terpapar virus Corona atau Covid -19, ada yang berlabel bintang sebut saja Cristiano Ronaldo , Paulo Dybala, Zlatan Ibrahimovic, Neymar, Angel Di Maria, Kylan Mbappe, Mohamed Salah dan Paul Pogba.

Mbappe dinyatakan positif tertular virus Corona saat membela Timnas Prancis. Imbasnya, penyerang Paris Saint Germain (PSG) itu harus melewatkan tiga laga pertama di awal musim 2020/2021.

Sementara Di Maria dan Neymar yang juga rekan setim Mbappe di PSG, terpapar virus Corona ketika berlibur ke Ibiza. Setelah kalah 0-1 dari Bayern Muenchen di final Liga Champions 2019/2020, sejumlah pemain Les Parisiens memutuskan berlibur.

Neymar dan Di Maria memilih pergi ke Ibiza yang saat itu turut ditemani Leandro Paredes. Padahal Ibiza merupakan salah satu wilayah di mana virus Corona mewabah. Benar saja, ketika pulang ke Prancis, mereka dinyatakan positif.

Sedangkan Ronaldo diketahui terkena virus Corona ketika menemani Timnas Portugal untuk mengikuti Liga Bangsa-Bangsa (UEFA Nations League). Penyerang Juventus itu dinyatakan positif pada 13 Oktober 2020 walau tanpa gejala dan pulih pada akhir bulan.

Dybala pernah seperti Ronaldo. Penyerang asal Argentina itu bahkan termasuk salah satu pemain Juventus yang paling awal terpapar virus Corona, tepatnya pada 21 Maret 2020. Dia baru kembali sehat setelah menjalani perawatan selama lebih dari tiga pekan.

Ibrahimovic juga sempat absen membela AC Milan selama tiga laga akibat terpapar virus Corona. Bomber asal Swedia itu positif tertular pada 24 September dan dinyatakan sembuh pada 9 Oktober. Dia akhirnya bisa mengikuti Derby della Madonnina kontra Inter Milan.

Salah ikut masuk daftar pemain bintang yang tertular virus Corona. Menurut kabar yang beredar, ujung tombak Liverpool itu terserang wabah ini pada November 2020 setelah dipanggil Timnas Mesir. Dia dikategorikan orang tanpa gejala.



Lalu, bagaimana dengan Pogba? Gelandang Manchester United (MU) itu terdiagnosa positif virus Corona pada 27 Agustus. Imbasnya, dia harus menjalani karantina selama 10 hari. Playmaker asal Prancis itu mengaku virus Corona membuatnya cepat lelah dan kehabisan nafas.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)