Morbidelli Siap Colong Ilmu Valentino Rossi di MotoGP 2021

Minggu, 07 Februari 2021 - 00:30 WIB
loading...
Morbidelli Siap Colong Ilmu Valentino Rossi di MotoGP 2021
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menyambut gembira kehadiran Valentino Rossi sebagai rekan setimnya yang baru di MotoGP 2021. Foto: Instagram
A A A
ROMA - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli menyambut gembira kehadiran Valentino Rossi sebagai rekan setimnya yang baru. Dia senang karena yakin akan mendapatkan pelajaran penting dari salah satu legenda MotoGP itu.



Valentino Rossi sejatinya pembalap yang sudah sangat veteran di ajang balap motor, khususnya MotoGP. Pembalap berjuluk The Doctor itu tercatat sudah selama 25 tahun mengaspal dan mengukir prestasi luar biasa.

Selama kurun waktu tersebut, Valentino Rossi berhasil menjadi juara dunia sebanyak sembilan kali. Rinciannya adalah, tujuh gelar didapatnya di kelas premier, satu di level 125cc, dan satu lainnya di nomor 250cc.

Hingga saat ini, jumlah tersebut menjadi yang terbanyak. Karena itu, Morbidelli sangat meyakini bahwa dia bisa mengambil pelajaran berharga dari Rossi untuk membantunya menjadi pembalap yang hebat.

“Saya bisa belajar darinya. Sebenarnya, Anda tidak pernah tahu apa yang akan Anda pelajari sampai Anda mempelajarinya,” terang Morbidelli, dilansir dari Speedweek.

Morbidelli memang tidak bisa menjelaskan secara rinci pelajaran apa yang mungkin bakal diterima dari Rossi di MotoGP 2021. Meski demikian, dia percaya bekerja dengan pembalap asal Italia bisa menjadikannya lebih baik lagi.

“Dia (Valentino Rossi) tidak menjelaskannya, dia menunjukkannya dan saya bisa mempelajari banyak hal. Di sisi lain, saya tidak tahu apa yang bisa dia pelajari dari saya,” tutur Morbidelli.

Morbidelli sendiri sudah cukup mengenal bagaimana karakter Rossi. Sebab, dia pernah menimba ilmu di akademi balap VR46 kepunyaan Rossi. Itulah mengapa dia sudah paham bagaimana cara seniornya itu bekerja.

“Dia memiliki banyak pengalaman dan tahu banyak tentang olahraga ini. Dia bisa memberi saya lebih dari yang bisa saya berikan padanya,” pungkas pembalap berdarah Brasil itu.



Rossi harus turun ke tim satelit lantaran tempatnya di tim pabrikan diambil Fabio Quartararo. Meski begitu, Valentino Rossi masih punya hasrat besar untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)