Honda Pastikan Tidak Akan Tukar Marquez dengan Dovizioso

Sabtu, 06 Februari 2021 - 22:02 WIB
loading...
Honda Pastikan Tidak Akan Tukar Marquez dengan Dovizioso
Manajer HRC, Tetsuhiro Hikita menepis kemungkinan mantan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso untuk menggantikan Marc Marque di Repsol Honda. Foto: Instagram
A A A
TOKYO - Manajer HRC (Honda Racing Corporation), Tetsuhiro Hikita menutup pintu kepada mantan pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso untuk bergabung dengan Repsol Honda. Dia menegaskan Honda lebih memilih pembalap penguji, Stefan Bradl, sebagai pengganti Marc Marquez .



Marquez menderita cedera cukup parah akibat kecelakaan di balapan perdana MotoGP 2020, di GP Spanyol 2020. Tulang lengan kanannya patah yang memaksanya absen sampai akhir musim. Pasalnya, dia harus melakukan operasi.

Baca Juga: Lewis Hamilton Bisa Kehilangan Rp280 Miliar Jika Gaji Dibatasi

Imbasnya Marquez gagal menjuarai MotoGP untuk kelima kalinya secara beruntun. Gelar juara justru menjadi milik pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang sejatinya tidak diunggulkan pada awal kompetisi.

Sejauh ini Marquez sudah menjalani tiga operasi untuk memulihkan cederanya yang berjalan lancar, tetapi dibarengi kabar buruk. Disebutkan ada infeksi yang menyebabkan osteomielitis atau radang tulang. Alhasil, dia sekarang harus menjalani terapi antibiotik khusus.

Walau lambat, proses pemulihan Marquez dinilai berjalan lancar. Akan tetapi, jika tidak kunjung pulih, operasi keempat harus dijalaninya. Itu akan menyudahi musim The Baby Alien bahkan sebelum dimulai.

Honda konon sudah memiliki rencana darurat jika Marquez masih absen pada awal kompetisi atau bahkan semusim penuh. Hikita menyatakan Honda akan menjadikan Bradl sebagai pembalap seperti musim lalu.

“Jika dia (Marc Marquez) belum siap, kami memiliki Stefan (Bradl) sebagai penggantinya seperti tahun lalu. Kami juga sedang memikirkan bagaimana cara mengurangi beban kerja Stefan,” ujar Hikita, mengutip dari Corsedimoto, Sabtu (6/2/2021).

Meski ada rumor soal Dovizioso, Hikita berpikir pembalap asal Italia itu tidak akan mau bergabung ke Honda jika cuma menjadi pengganti Marquez. Oleh sebab itu, Hikita tidak menanggapi serius rumor Dovizioso.



“Saya tidak berpikir itu akan terjadi (Dovizioso gabung Honda). Ada rumor tentang Andrea (Dovizioso) bergabung dengan kami, tetapi saya tidak melihat pembalap sekaliber Dovizioso tertarik dengan langkah seperti itu,” tuturnya.

Sementara itu, Marquez menginformasikan kondisi terkininya melalui media sosial. Dia mengunggah foto ke Instagram-nya, @marcmarquez93, yang memperlihatkan sedang menjalani terapi. Pada keterangan foto itu, dia menuliskan, “Selangkah demi selangkah (emotikon telapak kaki).”
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)