Marquez Terancam Absen di MotoGP 2021, Honda Malah Bidik Triple Crown

Minggu, 07 Februari 2021 - 05:30 WIB
loading...
Marquez Terancam Absen di MotoGP 2021, Honda Malah Bidik Triple Crown
Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez terancam absen di MotoGP 2021. Meski demikian, Manajer HRC, Tetsuhiro Hikita tetap menarget triple crown. Foto: instagram
A A A
TOKYO - Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez masih bergulat dengan cedera dan terancam absen di MotoGP 2021. Meski demikian, Manajer HRC (Honda Racing Corporation), Tetsuhiro Hikita tetap mengusung target tinggi, yaitu meraih triple crown.



Target itu dinilai sangat tinggi mengingat Honda gagal total pada MotoGP 2020 saat Marquez absen karena lengan kanannya patah.

Absennya Marquez membuat Honda bergantung pada tiga pembalap lainnya saat itu, Alex Marquez (Honda), Cal Crutchlow (LCR Honda), dan Takaaki Nakagami (LCR Honda). Sayangnya, ketiga pembalap itu gagal memenuhi harapan.

Tim berlambang sayap itu tidak mampu meraih satu pun kemenangan pada musim lalu. Marquez juga kehilangan gelar juara dunia MotoGP. Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, secara mengejutkan menjadi kampiun MotoGP 2020 meski sebelumnya tidak diunggulkan.

Musim 2021 akan menjadi waktu yang tepat bagi Honda untuk membalikkan keadaan. Oleh sebab itu, Hikita menargetkan timnya untuk menyapu bersih gelar juara mulai dari pembalap, tim, hingga konstruktor.

“Tujuan musim 2021 ini adalah untuk mengembalikan triple crown. Pada musim 2020, kami belum bisa menunjukkan seluruh kekuatan kami, tetapi kami tetap kuat,” ucap Hikita, mengutip dari Corsedimoto.

Misi itu tidak akan mudah diwujudkan Honda. Sebab, Marquez kemungkinan besar akan absen pada awal musim ini karena cederanya belum pulih total. The Baby Alien bahkan berpotensi absen lagi semusim penuh jika cederanya membutuhkan operasi keempat.

Honda kemungkinan besar akan mengandalkan pembalap anyarnya, Pol Espargaro, jika Marquez tidak tampil maksimal setelah pulih atau bahkan absen semusim penuh. Pol memiliki tanggung jawab besar pada musim depan.

Meski begitu, Pol punya modal untuk memenuhi tanggung jawabnya dengan hasil maksimal. Pengalaman empat tahun bersama KTM Red Bull merupakan modal utama Pol untuk berjaya bersama Honda.



Pol pun diprediksi mampu menaklukkan motor Honda RC213V yang terkenal cuma menurut kepada Marc Marquez. Sebab, karakteristik RC213V hampir mirip dengan motor KTM RC16. Patut ditunggu, aksi adik Aleix Espargaro itu bersama Honda pada musim depan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0956 seconds (0.1#10.140)