Tendangan Gleser Ronaldo Kerek Juventus ke Peringkat Ketiga Serie A

Minggu, 07 Februari 2021 - 01:53 WIB
loading...
Tendangan Gleser Ronaldo Kerek Juventus ke Peringkat Ketiga Serie A
Cristiano Ronaldo menjadi aktor protagonis saat mengantarkan Juventus menang 2-0 atas AS Roma. Berkat gol CR7 dan Ibanez (Og), lolongan Serigala Ibu Kota tak terdengar di Stadion Allianz, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB / Foto: Juventus
A A A
TURIN - Cristiano Ronaldo menjadi aktor protagonis saat mengantarkan Juventus menang 2-0 atas AS Roma. Berkat gol CR7 dan Ibanez (Og), lolongan Serigala Ibu Kota tak terdengar di Stadion Allianz, Minggu (7/2/2021) dini hari WIB.

Permainan ngotot diperagakan dua kesebelasan saat wasit Daniele Orsato meniup peluit. Juventus maupun Roma saling berbalas serangan, namun tuan rumah mampu unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Ronaldo pada menit 13.

Berawal dari kerja sama yang apik dengan Alvaro Morata, Ronaldo yang lolos dari pengawalan pemain bertahan Roma sukses menggetarkan gawang tim tamu setelah sepakan kaki kirinya tak mampu dibendung kiper Wojciech Szczesny. Pemain asal Portugal itu sejauh ini sudah membukukan 68 gol dan 16 assist sejak debutnya di Serie A pada musim 2018/2019.



Ronaldo sukses mengungguli Immobile (82), Zapata (66), Caputo (58) dan Quagliarella (55). Ini ibarat kado ulang tahunnya ke-36 yang jatuh pada 5 Februari.

Sementara Morata menjadi pengumpan setia Ronaldo. Morata sejauh ini sudah memberikan tujuh assist di Serie A musim ini. Empat di antaranya datang untuk gol yang dicetak Ronaldo. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga interval pertama usai.



Di babak kedua, anak asuh Andrea Pirlo mencoba untuk memertahankan keunggulan. Sementara Roma mencoba untuk mencari cara mencetak gol penyeimbang.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Roma justru semakin tertinggal setelah Ibanez mencetak gol bunuh diri di menit 69. Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada gol tambahan tercipta. Juventus pun sukses meraih poin sempurna di kandang dengan kemenangan 2-0 atas Roma.

Berkat tambahan tiga poin ini Juventus sukses menggeser posisi Roma di peringkat ketiga dengan raihan 42 poin. Sedangkan I Lupi baru mengoleksi 40 angka.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)